Miss Grand Internasional Clara Sosa menyematkan mahkota juara di kepala Sarlin Dalee Jones di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Agustus 2019. Foto: Instagram Sarlin Jones.

Maumere, Ekorantt.com – Sarlin Delee Jones menambah daftar panjang anak muda berprestasi dari Nusa Tenggara Timur.

Dara cantik ini menjadi pejuara I ajang Miss Grand Indonesia 2019. Sebuah pencapaian luar biasa yang menunjukkan kualitas anak muda NTT.

Mahkota juara diserahkan langsung oleh Miss Grand International 2018 Clara Sosa di malam puncak pemilihan Miss Grand Indonesia 2019 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Agustus 2019 .

Aplaus meriah dari penonton dan ucapan selamat dari rekan-rekan finalis Miss Grand Indonesia 2019 pun diberikan kepada Sarlin Jones.

Miss Grand itu sendiri adalah ajang kecantikan yang membawa misi perdamaian dunia.

Alumna SMAN 3 Kupang ini mengaku baru pertama kali mengikuti ajang Miss Grand.

Alasan dia ikut ajang ini adalah hendak membanggakan Provinsi NTT dan menambah pengalaman.

Dia bangga berhasil mengungguli 33 wakil dari seluruh provinsi di Indonesia.

Prestasi ini diraihnya juga berkat dukungan masyarakat NTT. Terutama pada malam puncak, banyak masyarakat NTT menggelar nonton bareng, termasuk di kediaman Sarlin di Sikumana, Kupang.

Sarlin kelahiran Kupang, 8 Mei 2001. Usianya baru 18 tahun. Ia adalah putri pertama dari pasangan David Jones dan Adriana Lede (Alm.).

Dara cantik ini berdarah campuran, ayahnya dari Amerika, sedangkan ibunya dari Sabu Raijua.

Sehari-hari, Sarlin menjadi freelancer model di Kupang.

Pada sesi tanya jawab TOP 3 malam puncak Miss Grand Indonesia 2019 pada 29 Agustus 2019, Sarlin ditanya tentang tokoh idola yang menjadi inspiratornya.  

Ia menjawab, inspiratornya adalah sang ayah.

“Sosok yang menjadi inspirasi saya adalah ayah saya. Ia selalu memberikan yang terbaik buat saya. Ia selalu mendukung saya dalam setiap keadaan. Ia adalah sahabat terbaik saya. Selain ayah, bagi saya, ia juga ibu bagi saya,” ucap Sarlin Delee Jones di hadapan para juri.

Dari atas sana, sang ibu tentu bangga, putri sulungnya berhasil mengharumkan nama NTT.

Setelah menjadi Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin Jones akan mewakili Indonesia pada ajang Miss Grand International 2019 di Venezuela.

Aty Kartikawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here