Harhubnas 2019, Bupati Sikka: Momen Introspeksi Kinerja Dinas Perhubungan

Maumere, Ekorantt.com – Pada Selasa (17/9/2019) di lapangan umum Kota Baru Maumere, diselenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan Nasional.

Tema peringatannya adalah “Merajut Nusantara Membangun Indonesia, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju.”

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sikka Robby Idong mengatakan, HUT ini merupakan momen para pegawai negeri melakukan instropeksi atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan.

“Peringatan Harhubnas ini sebagai momentum untuk merenungkan kembali kinerja kita dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Bupati Robby mengatakan, sektor perhubungan memiliki peran yang strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

iklan

Kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, serta pertahanan dan keamanan.

Oleh karena itu, segenap sumber daya manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras di sektor transportasi.

Semua pegawai dipanggil untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Bupati Robby mengatakan, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk “Perhubungan Mengajar” di 34 provinsi.

“Perhubungan Mengajar” dititikberatkan pada empat nilai, yakni aman dalam bertransportasi, giat dan menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi, serta agen perhubungan menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi dan edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, pada tahun ini, para pegawai di dinas perhubungan mengadakan kegiatan bakti sosial dan donor darah.

Kegiatan itu diselenggarakan bertepatan dengan kegiatan perhubungan mengajar di STIP Jakarta dan di beberapa kampus lainnya.

Di Kabupaten Sikka, juga diselenggarakan berbagai kegiatan seperti seminar, pameran, penghargaan, serta berbagai perlombaan.

Bupati Robby menyampaikan terima kasih kepada BPSDM Perhubungan selaku Koordinator Pelaksana Harhubnas dan panitia yang tergabung dari unit pemerintahan, BUMN, serta instansi lainnya yang ikut memeriahkan Harhubnas tahun ini.

Ia berharap, peringatan Harhubnas ini menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persaudaraan, persatuan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di manapun berada.

TERKINI
BACA JUGA