Harapan PMKRI pada Pimpinan DPRD Ngada 2019/2024

Bajawa, Ekorantt.com  – Pelantikan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngada oleh Pengadilan Negeri Bajawa telah dilaksanakan di gedung DPRD Ngada pada Rabu (18/09/2019).

Atas pelantikan pimpinan DPRD Ngada ini, Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Ngada menyampaikan ucapan proficiat dan sukses.

Melalui ketuanya, Senobius Mbasu, PMKRI mengharapkan, kehadiran Anggota DPRD Ngada yang baru dapat membawa angin segar dan pembaharuan serta pembenahan total bagi penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi legislatif di DPRD Ngada.

Ia juga berharap agar para anggota DPRD incumbent, atau yang terpilih kembali atas kepercayaan masyarakat pada pemilu 2019 yang lalu, tidak mempengaruhi DPRD yang baru untuk melakukan kebijakan di luar tupoksi DPRD itu sendiri.

“Justru PMKRI mengharapkan agar para anggota DPRD yang lama dapat mengevaluasi kinerja DPRD periode lalu. Sisi kelemahan dan kelebihannya dilihat sehingga menjadi bahan pertimbangan atau saran positif yang bisa disampaikan dalam rapat dewan tentang hal-hal mana yang perlu dibenahi” tutur Senobius.

iklan

Ketua PMKRI juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terpilihnya alumnus PMKRI, Bernadinus Dhey Ngebu sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Ngada.  

“Semoga dapat membawa perubahan baru dalam lembaga ini, mampu membawa anggota-anggotanya bekerja sesuai dengan tupoksi DPR itu sendiri dalam menjalankan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan (controlling)” tegas Senobius.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA