Daftar di Partai Nasdem, Hery Nabit Berkukuh Bangun SDM

Ruteng, Ekora NTT – Herybertus Geradus Laju Nabit, Bakal Calon Bupati Manggarai Periode 2020-2025 mendaftarkan diri di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sabtu (05/10/2019).

Disambut dengan upacara adat, Politisi PDIP ini dan rombongan kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran kepada panitia pendaftaran Cabup dan Cawabup Partai Nasdem.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pendaftaran Cabup dan Cawabup Partai Nasdem, Ipi Soe mengatakan, panitia di DPD Partai Nasdem sifatnya hanya melakukan penjaringan dan verifikasi.

“Kami butuh waktu dan bentuk kerja sama dari semua para calon. Nanti setelah proses verifikasi data ini akan kami kirim untuk penyampaian pemaparan visi misi,” katanya.

Ia berharap, semua bakal calon, termasuk Heri Nabit, segera melakukan sosialisasi diri.

iklan

Sementara itu, Herybertus Geradus Laju Nabit mengatakan, tahun ini agak unik bila dibanding tahun 2015. Bawasannya pada tahun 2015, dirinya datang ke Partai Nasdem dengan membawa pasangan. Tapi kali ini dirinya datang mendaftar tanpa wakil.

“Semua pendaftaran di partai-partai termasuk hari ini di Partai Nasdem saya datang sendirian. Ya, saya tidak tahu pasangan bakal calon bupati yang lain apakah akan datang berpasangan atau tidak,” katanya.

Dikatakannya, politik hari ini memang berubah dan berkembang.

Menurutnya, Partai Nasdem ikut dalam perubahan-perubahan itu.

Kendati demikian, ia tetap pada pendirian yang satu dan sama yakni membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ayo kita bangun manusianya. Dengan kata lain titik berat pembangunan ke depan yang kita tinggalkan berpuluh-puluh tahun ini adalah pembangunan manusia,” tandasnya.

Dirinya juga meminta kesediaan pengurus Partai Nasdem untuk bersama-sama mewartakan namanya kepada konstituen Partai Nasdem.

TERKINI
BACA JUGA