Guru Besar Universitas Udayana Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati TTU

Kefamenanu, Ekorantt.com – Prof. Dr. Yohanes Usfunan mendaftarkan diri di Sekretariat DPC Partai NasDem Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Prof. Usfunan resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) periode 2021-2026.

Selain Prof. Dr. Yohanes Usfunan, dua orang lain yang turut mendaftarkan diri lewat partai NasDem yaitu Dolvianus Kolo dan Joao Meco.

Guru besar Universitas Udayana tersebut datang bersama dengan istri, anak serta beberapa anggota keluarga lainnya. 

Setelah diterima pihak DPC NasDem, pakar hukum tata negara tersebut diarahkan untuk melengkapi berkas pendaftaran.

Usai melakukan pendaftaran, kepada awak media, Prof. Usfunan mengungkapkan, dirinya sudah tiga kali mendaftar sebagai bakal calon bupati Kabupaten TTU. Menurutnya, hal tersebut menandakan betapa dirinya merasa terpanggil dari dalam untuk membangun Kabupaten tersebut.

iklan

“Saya serius, tidak main-main. Saya menjadi bupati bukan untuk mencari kekayaan di sini, bukan untuk mencari kecongkakkan, tetapi saya ingin menjadi bupati supaya bisa mengabdi kepada rakyat. Visi saya adalah pengabdian serta tanggung jawab bagi rakyat  untuk membangun daerah,” ujarnya.

Prof. Usfunan mengatakan, selama ini dirinya hanya mendaftar di Partai NasDem saja. Ia menilai, partai besutan Surya Paloh tersebut memiliki kesamaan platform visi dan misi.

“Saya hanya percaya partai Nasdem, karena visi dan misi saya sama dengan partai Nasdem. Platform visi dan misi saya sama dengan Nasdem. Karena itu saya mendaftar hanya melalui partai Nasdem,” terangnya.

Prof. Yohanes mengatakan, jika nanti terpilih menjadi Bupati TTU, dirinya akan konsen pada program pemberdayaan ekonomi masyarakat serta penyediaan lapangan pekerjaan.

“Menciptakan lapangan pekerjaan itu yang utama. Selanjutnya, peningkatan ekonomi masyarakat harus segera dilakukan,” ujarnya.

Santos

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA