HUT Partai Golkar di Ende, Heri Wadhi: Kami Siap Gandeng Kaum Milenial

Ende, Ekorantt.com – Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-55 di Kabupaten Ende ditandai dengan refleksi bahwa partai berlambang pohon beringin ini mesti merangkul anak-anak muda atau kaum milenial.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi meyakini, Golkar menjadi rumah yang nyaman bagi kaum milenial.

Hal ini ditunjukkan dengan komitmen Partai Golkar Ende memberikan tempat bagi orang muda dalam kepengurusan partai. 50 persen kepengurusan partai akan dihuni kaum milenial demi regenerasi yang sistematis.  

“Masuknya kader muda juga bertujuan untuk memberikan kepercayaan kepada kelompok milenial agar tidak skeptis terhadap partai politik,” jelas Wadhi kepada dalam konferensi pers di Kantor DPD II Golkar, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, Golkar melihat kelompok milenial sebagai basis dukungan Partai Golkar mengingat 60 persen pemilih dalam pemilihan umum tahun 2024 adalah kaum muda.

iklan

Wadhi tak memungkiri bahwa  pada tahun 2019, Partai Golkar di Ende mengalami kemunduran karena hanya mampu menempati tiga kursi di DPRD Kabupaten Ende. Bahkan harus kehilangan kursi Ketua DPRD Ende.

“Namun kita optimis semua pengurus akan bekerja keras untuk memenangi hati rakyat di Pemilu 2024,” tegasnya.

“Sekarang kami butuh sentuhan untuk menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Partai Golkar serta membangun soliditas kader-kader Partai Golkar,” tambah mantan ketua DPRD Ende ini.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait nama kader yang diusung Partai Golkar untuk mengisi kursi wakil Bupati Ende, Wadhi menuturkan, Golkar akan hadir sebagai partai pengusung dan memediasi proses pengusulan figur calon wakil bupati Ende.

“Golkar di tingkat II tidak memiliki kewenangan untuk menentukan figur. Kita hanya mengusulkan kepada DPD I untuk diteruskan ke DPP,” jelasnya.

“Kita hingga kini usulkan empat nama. Rekan-rekan wartawan harus yakin bahwa pada ujungnya, Golkar akan punya satu nama,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia HUT Partai Golkar Ende, Intan Viane Dange menjelaskan, berbagai kegiatan akan dikemas dalam rangka menyosong HUT Partai Golkar yang ke-55 pada 20 Oktober mendatang.

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain; lawatan ke makam tokoh-tokoh Golkar di Ende, bakti sosial, pengobatan gratis, donor darah, kunjungan ke panti asuhan dan kunjungan ke PAC sebagai bentuk Konsolidasi.

Intan Dange berharap, masyarakat dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial menyongsong hari ulang tahun Partai Golkar ini.

TERKINI
BACA JUGA