Konferensi Pers di Kantor DPD II Partai Perindo Kabupaten Ende, Kamis (07/11/2019)

Ende, Ekorantt.com – Partai Perindo resmi menunjuk Antonius Yohanes Bata sebagai ketua DPD Partai Perindo Ende. Penunjukkan ini didasari SK DPP Nomor 2390-SK/DPP-Partai Perindo/IX/2019 tertanggal 24 September 2019.

Surat Keputusan yang ditandatangani langsung oleh Hary Tanoesoedibjo selaku ketua umum Partai Perindo ini diumumkan pada Konferensi Pers di Kantor DPD II Partai Perindo Kabupaten Ende, Kamis (07/11/2019).

Dalam Surat Keputusan yang sama, diumumkan struktur kepengurusan Partai Perindo Kabupaten Ende di bawah kepemimpinan Antonius Yohanes Bata. Posisi sekretaris dijabat Yakobus Mbira. Sementara dua mantan anggota DPRD yakni Ende Haji Pua Ndale dan Kristoforus Bata Budo menduduki posisi wakil ketua.

Kepada Wartawan Antonius mengatakan, Perindo Ende akan fokus pada penguatan ekonomi kerakyatan. Di bawah kepemimpinannya, ekonomi masyarakat harus dijadikan nada dasar perjuangan.

Kehadiran Perindo sebagai saluran politik masyarakat dengan branding penguatan ekonomi kerakyatan, kata Antoniuis, hendaknya direspon pengurus lewat komunikasi politik dengan berbagai pihak terutama pengambil kebijakan di daerah demi pengembangan usaha kecil, industri rumah tangga termasuk akses permodalan.

“Perindo secara nasional mengusung penguatan ekonomi. Penguatan kelompok usaha penting dilakukan karena berdampak pada peningkatan pendapatan. Penguatan itu berupa; fasilitasi permodalan, fasilitasi infrastruktur pendukung termasuk konsep pemasaran,” tandas Antonius.

Lebih lanjut Antonius menjelaskan, pengalaman sebagai politisi di berbagai partai politik menjadi modal baginya untuk melakukan konsolidasi dan memperkuat posisi Partai Perindo di Kabupaten Ende.

Selain itu, dirinya berikhtiar menciptakan harmonisasi kepengurusan agar Partai Perindo menjadi saluran politik yang baik bagi masyarakat Kabupaten Ende.

“Ini tanggung jawab besar yang saya pikul karena di Ende Partai Perindo tidak memiliki kursi di DPRD. Namun saya percaya, dukungan rekan-rekan pengurus, kita akan bekerja optimal untuk kembali mendapatkan kepercayaan publik,” pungkas Antonius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here