Kapolres Ende Achmad Muzayin memberikan keterangan pers sesaat setelah proses autopsi jasad Ansel Wora (Foto: Ansel Kaise)

Ende, Ekorantt.com – Tim Forensik Mabes Polri bersama Tim Inafis Polres Ende telah melakukan autopsi terhadap jasad Almarhum Ansel Wora di Pekuburan Aebambu, Kecamatan Ende  Tengah, Kabupaten Ende, Rabu (27/11/2019).

Usai proses autopsi, Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin mengatakan, pihaknya berusaha maksimal menangani perkara kematian Ansel Wora dan memberikan kejelasan sebab-sebab kematiannya.

“Kita sudah periksa 35 saksi, termasuk olah TKP, Pra Rekonstruksi hingga sekarang kita lakukan Autopsi. Mohon dukungan rekan-rekan agar kita dapat bekerja maksimal dan memberi kejelasan terhadap perkara ini. Akan kita sampaikan hasilnya nanti,” ungkap AKBP Achmad Muzayin.

Untuk itu Ia meminta para pihak untuk menunggu hasil autopsi dan bersabar sambil memberi waktu kepada pihaknya untuk mengungkapkan kasus kematian Ansel Wora.

Menurut Kapolres Muzayin, tindakan Autopsi adalah upaya investigasi yang dilakukan pihak kepolisian untuk mengetahui sebab sebab kematian seseorang, dalam hal ini mengetahui secara detail penyebab kematian Almarhum Ansel Wora.

Diberitakan sebelumnya, Ansel Wora (45) PNS Dinas Perhubungan Kabupaten Ende meninggal pada kamis 31 Oktober 2019 Lalu di Ekoreko, Kecamatan Pulau Ende.

Kepergian Almarhum ke Pulau Ende untuk  memenuhi permintaan rekannya untuk memperbaiki mobil DAK yang rusak.

Ke pulau Ende, Ia diajak dua temannya. Namun keluarga kaget saat mengetahui Ansel Wora meninggal dan sudah berada di ruang jenazah RSUD Ende pada keesokan harinya.

Keluarga menduga Ansel Wora meninggal tidak wajar karena pada kepala korban terdapat luka robek dan memar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here