Amankan Nataru, Polres Ende Kerahkan 351 Aparat Gabungan

Ende, Ekorantt.com – Polres Ende mengerahkan 351 personil gabungan yang terdiri dari 320 personil polisi dan 31 personil Brimob untuk mengamankan perayaan natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 1 Januari 2020.

Demikian disampaikan Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin saat  Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Turangga 2019 di Mapolres Ende, Kamis (19/12/2019).

Dijelaskan AKBP Muzayin, pihak menggelar operasi lilin turangga 2019 untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

Hal ini untuk memastikan bahwa Polri bersama Instansi terkait benar-benar siap baik dari segi kekuatan personil, kemampuan maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum turun ke lapangan.

“Pengamanan dipusatkan di tempat-tempat ibadah dan di tempat umum lainnya. Kita harapkan agar umat kristiani di Ende dapat menjalankan ibadah natal dengan aman,” ujar AKBP Muzayin.

iklan

Untuk memperkuat manajemen pengamanan, lanjut AKBP Muzayin, pihaknya bekerjasama dengan TNI, Pemkab Ende, mitra Kambtibmas dan stakeholder lainnya yang secara khusus telah dipersiapkan.

Persiapan ini diharapkan mampu menjamin terpeliharanya Kambtibmas yang kondusif pada perayaan natal dan tahun baru.

“Ia kita harapkan toleransi di bumi pancasila tetap terjaga dan Polri siap bersama tim gabungan dari Kodim Ende untuk memberikan rasa nyaman pada perayaan natal 25 Desember 2019,” tegas SKBP Muzayin.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA