Pengurus Keluarga Silat Nasional Perisai Diri Sikka 2019-2023 Dilantik

Maumere, Ekorantt.com – Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Kabupaten Sikka mengadakan acara natal dan tahun baru bersama di Aula Kherubim-Maumere, Jumat (10/1/2020). Sekitar 500-an anggota dan pengurus Perisai Diri terlibat didalamnya.

Acara natal dan tahun baru bersama ini juga dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun ke-44 Perisai Diri NTT dan pelantikan pengurus Keluarga Silat Nasional Perisai Diri Kabupaten Sikka masa bakti 2019-2023.

Pengurus Keluarga Silat Nasional Perisai Diri Kabupaten Sikka dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Daerah Provinsi NTT Melky Rumlaklak dan Sekretaris Melkias Siokain.

Pelantikan ini tertuang dalam keputusan Pengurus Daerah Provinsi NTT Keluarga Nasional Perisai Diri nomor 10/SK-PD-NTT/X/2019 tentang pengukuhan Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Kabupaten Sikka masa bakti 2019-2023.

Adapun susunan kepengurusannya yakni Emanuel Mabikafola sebagai ketua umum, Nelson Leki sebagai ketua harian, Wens Wege sebagai wakil ketua I, Lazarus Moa sebagai wakil ketua II, Z. Fitrahwan dan A. Primoes Nggala sebagai sekretaris I dan II. Sementara Beatrix Padeng dan Odilio Deo menempati posisi bendahara.

iklan

Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Sikka Romanus Woga mengatakan, kelahiran Yesus di hari Natal diharapkan membangkitkan semangat, harapan dan obsesi baru untuk membangun NTT Bangkit Sejahtra khususnya dalam bidang olahraga Silat Perisai Diri.

Gubernur Laiskodat juga mengakui dan mengapresiasi Silat Perisai Diri atas prestasinya selama ini.

“Saya harapkan seluruh program dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran. Program pembinaan atlet usia dini perlu diutamakan,” tandas Laiskodat.

Pendekar Putu mewakili Pengurus Pusat Silat Nasional Perisai Diri menekankan pentingnya spiritualitas hati bagi semua atlet.

“Spiritualitas hati selalu memancarkan kasih yang tulus ikhlas. Itulah ciri khas atlit Perisai Diri sesungguhnya,” ujar Dosen Universitas Wisnuwardana Denpasar ini.

Perayaan natal dan tahun baru bersama ini diawali perayaan ekaristi yang dipimpin Pater Hendrik Maku, SVD yang juga pelatih Perisai Diri bagi para frater STFK Ledalero dan dimeriahkan oleh paduan suara Soli Deo.

Yuven Fernandez

TERKINI
BACA JUGA