Kakankemenag Flotim Minta Pertahankan Prestasi Pengelolaan Anggaran

Larantuka, Ekorantt.com  – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon meminta kepada staf pengelola anggaran untuk mempertahankan prestasi pengelolaan anggaran.

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat para pengelola anggaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Selasa (14/01/2020) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.

Tupen Payon mengatakan, pengelolaan anggaran merupakan salah satu indikator pelaksanaan program pembangunan, secara khusus pembangunan bidang agama yang menjadi bagian dari tugas Kementerian Agama. Pengelola anggaran di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur dituntut untuk mengikuti seluruh regulasi berkenaan dengan pengelolaan anggaran negara. 

Diharapkan setiap pengelola anggaran lebih teliti tentang uraian tugas jabatan yang diemban, terutama dalam mendefinisikan setiap akun yang ada sehingga tepat dalam pemanfaatannya.

Selain itu, kata Tupen Payon, Rencana Kerja Tahunan yang sudah dibuat harus dilaksanakan secara baik dan benar  sehingga kualitas pengelolaan anggaran tahun 2020 minimal sama seperti capaian dan prestasi yang sudah diraih pada tahun 2019 kemarin.

iklan

Untuk diketahui, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur meraih predikat terbaik pertama dalam pengelolaan anggaran tahun 2019 dan terbaik pertama laporan pertanggungjawaban bendahara dalam ajang Bumi Nagi Awards yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN) Larantuka wilayah kerja Flores Timur dan Lembata.

“Kita diingatkan tentang prestasi yang telah kita raih dalam pengelolaan anggaran tahun 2019. Saya minta prestasi tersebut dipertahankan dan kalau bisa dapat ditingkatkan,” tandas Tupen Payon.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA