Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Ende Mulai 30 Januari

Ende, Ekorantt.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ende telah mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2020. Pelaksanaan SKD dimulai 30 Januari dan berakhir 3 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ende Hubertus Valentinus Setiawan saat dikonfirmasi di Ende, Selasa (28/1/2020) menjelaskan, SKD dilaksanakan dengan sistem CAT (Computer Assisten Test).

Pihaknya telah menyiapkan 90 buah komputer untuk CAT, dengan rincian 85 unit digunakan sedangkan sisanya sebagai cadangan.

Tes berlangsung dalam beberapa sesi setiap hari dengan waktu setiap sesi hanya 90 menit.

“Dalam 5 hari itu peserta akan dibagi ke dalam beberapa sesi. Ada yang 5 sesi per hari, ada yang 4 sesi. Yang 4 sesi itu pada 2 hari terakhir. Setiap sesi berjumlah 85 peserta,” ujar Setiawan

iklan

Setiawan mengharapkan para peserta mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Peserta diharapkan  juga untuk mempersiapkan kelengkapan seperti seragam (putih-hitam), KTP dan kartu peserta ujian. Kelengkapan ini akan diperiksa sebelum peserta mengikuti ujian.

Untuk diketahui, total peserta yang mengikuti SKD di Kabupaten Ende sebanyak 1.922 orang, dengan rincian: tenaga pendidik 388 orang, tenaga kesehatan 729 peserta, dan tenaga teknik 805 peserta.

Pemerintah daerah, kata Setiawan, telah menyiapkan semua data dan sudah disetujui oleh BKN (Badan Kepegawaian Nasional) Regional X.

“Sekarang ini kami tinggal menyiapkan prosesnya agar seleksi berjalan baik,” kata Setiawan.

Secara nasional pelaksanaan SKD akan dimulai pada 27 Januari 2020 hingga 28 Februari 2020. Berdasarkan data dari SSCASN BKN tercatat 4.197.218 calon peserta telah melakukan pendaftaran, dan sebanyak 3.364.897 telah lolos verifikasi administrasi.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA