Tim cerdas cermat rohani anak Kuasi Orakeri meraih juara I dalam ajang Pesparani tingkat Kabupaten Ende (Foto: Ansel Kaise)

Ende, Ekorantt.com – Tiga siswa Sekolah Dasar Negeri Oja, Kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende berhasil meraih juara I  kategori cerdas cermat rohani anak pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Kabupaten Ende.

Didaksia Sevrin Mako, Fransiska Kowe, dan Maria Bernadina Nebu mewakili Kuasi Orakeri dalam ajang tersebut. Ketiganya berhasil tampil  maksimal dan mampu menyisihkan tim-tim lain. 

Ketiganya dipastikan akan menjadi utusan Kabupaten Ende dalam Pesparani tingkat Propinsi NTT pada 15-17 Mei mendatang di Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Pastor Kuasi Orakeri, Keuskupan Agung Ende, Romo Vikus Pr mengaku bangga dengan anak-anak Sekami utusan Kuasi Orakeri yang meraih juara dalam Pesparani tingkat Kabupaten Ende.

“Saya bangga dengan mereka. Ini bukti pendampingan yang baik bagi kader-kader gereja dari usia dini,” tutur Romo Vikus.

Ia berharap, mereka tidak hanya mengejar juara namun mampu menjadi teladan dan inspirasi bagi anak-anak katolik yang lain.

Pesparani tingkat Kabupaten Ende berlangsung pada 5 – 8 Februari 2020 di Audotorium H. J Gadi Djou Universitas Flores Ende.

Berikut daftar jawara lomba Pesparani Tingkat Kabupaten Ende Tahun 2020.

  1. Paduan Suara Dewasa Campuran: Paroki Katedral Ende
  2. Paduan Suara Orang Muda Katolik: Paroki Ndona
  3. Paduan Suara Anak: Paroki Detukeli
  4. Mazmur Dewasa: paroki Mautapaga
  5. Mazmur OMK: Puurere
  6. Mazmur Remaja: Paroki Ndona
  7. Mazmur Anak: Boanawa
  8. Bertutur Kitab Suci:  Paroki Ndona
  9. Cerdas Cermat Remaja: Paroki Mautapaga
  10. Cerdas Cermat Anak: Kuasi Orakeri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here