Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Manggarai sedang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Ruteng, Ekorantt.com – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Manggarai telah berakhir Minggu (23/2/2019).

Data yang dihimpun Ekora NTT, sebanyak 5.755 peserta yang terdaftar dan dinyatakan lolos dalam tes administrasi memperebutkan 214 formasi.

Selama penyelenggaraan SKD, total peserta yang hadir sebanyak 5.536, sementara yang tidak hadir sebanyak 239 orang.

Setelah melalui beberapa sesi Seleksi Komputensi Dasar, peserta yang lolos passing grade sebanyak 1.676 orang.

“Untuk yang telah lolos passing grade, setelah ini akan bertarung di sesi berikutnya yaitu Seleksi Kompetisi Bidang (SKB),” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai, Remigius Harum kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Remigius menuturkan, setiap formasi hanya membutuhkan tiga orang yang lolos passing grade untuk mengikuti SKB dan tergantung pada hasil perankingan.

Bagi peserta yang tidak hadir, kata Remigius, “ada memang yang tidak hadir secara fisik dan tidak meregistrasi. Dan juga enggan membawakan dokumen identitas diri yang dipersyaratkan”.

Bahkan, kata Remigius, ada peserta yang datang terlambat. Sesuai ketentuan BKN, yang terlambat tidak diizinkan masuk ruangan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga seleksi ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sukses sampai hari terakhir tanpa ada kendala,” katanya.

Adeputra Moses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here