Bupati Robi Idong Lantik Pejabat Tinggi Pratama

Maumere, Ekorantt.com – Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melantik sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka di Sikka Convention Center (SCC), Senin (2/3/20).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut sempat molor empat jam dari jadwal yang ditetapkan pukul 14.00 Wita. Acara baru dimulai setelah Bupati Sikka tiba pukul 18.00 Wita.

“Hari ini kita begitu panjang dan menunggu akhirnya acara pelantikan dan sumpah pejabat tinggi pratama dan administrator bisa kita laksanakan sampai dengan malam hari ini,” kata Robi Idong mengawali sambutannya.

Ia menjelaskan, keterlambatan terjadi karena melewati proses yang tidak mudah. Ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya rekomendasi dari komisi ASN yang baru didapatkan pada siang harinya.

“Sedangkan jadwal acara sudah kita tetapkan harus hari ini. Memang pekerjaan begitu menumpuk. Persoalan semakin hari semakin kompleks, semakin tinggi permasalahan,” terangnya.

iklan

Lebih lanjut, kata Robi Idong, kasus DBD di Kabupaten Sikka telah menjadi kondisi luar biasa sejak Januari lalu. Saat ini juga pemerintah sedang mempersiapkan program dan kerja tahun 2020 sembari menyusun laporan kerja tahun 2019 lalu.

“Dari bulan Januari-April itu, pekerjaan menumpuk. Ketersediaan SDM yang menduduki semua jabatan baik struktural maupun fungsional ini sangat-sangat dibutuhkan. Jadi kita mau kerja cepat tetapi kita harus mengikuti semua ketentuan-ketentuan yang ada,” kata Robi Idong.

Adapun para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik yakni;

  1. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Femi Bapa
  2. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Silvester Saka
  3. Kepala Dinas Kesehatan, Petrus Herlemus
  4. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Petrus Poling Wairmahin
  5. Kepala Dinas Perikanan, Paulus H. Bangkur
  6. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Fitriani Kristiani
  7. Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Adeodatus Buang Da Cunha
  8. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Lukas Lawe
  9. Kepala Dinas PKO Kabupaten Sikka, Mayela da Cunha
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA