Yoram Bantu Penyemprotan Disinfektan di Kota Ende

Ende, Ekorantt.com – Anggota DPRD Ende, Yulius Cesar Nonga membantu penyemprotan disinfektan secara gratis di rumah-rumah penduduk di Kota Ende, Kabupaten Ende. Aksi nyata ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Yoram, demikian ia disapa, rela merogok kocek pribadinya untuk membeli peralatan dan cairan disinfektan, untuk kemudian disemprotkan ke rumah-rumah penduduk di beberapa kelurahan dalam Kota Ende.

Kepada awak media, Senin (30/03/2020) ketua komisi II DPRD Ende ini mengatakan,  langkah antisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Ende bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Semua pihak harus bertanggungjawab, termasuk wakil rakyat.

“Saya langsung terjun ke rumah warga. Kita semua bertanggungjawab. Kita harap masyarakat tidak boleh cemas dan tetap jaga jarak aman,” ungkapnya.

Yoram bilang, dirinya dibantu oleh tim relawan dan tim karang taruna Kota Ende untuk menyeprot disinfektan di rumah warga.

iklan

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mencampur sendiri disinfektan sesuai standar WHO.

Langkah anggota DPRD yang satu ini mendapat apresiasi dari Lurah Mautapaga, Achmad Umar. Menurutnya, apa yang dilakukan Yoram sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam usaha mencegah penyebaran virus corona.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA