SCC dan Rujab Bupati Sikka Jadi Tempat Karantina Penumpang Lambelu

Maumere, Ekorantt.com – Satu unit Mobil Pengendalian Masyarakat (Dalmas) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Sikka yang memuat para penumpang Kapal Motor Lambelu tiba di Sikka Convention Center (SCC), Selasa, 07 April 2020 malam, pukul 22 00 Wita.

Pantauan Ekora NTT, puluhan penumpang KM Lambelu turun satu per satu mengikuti arahan Kepala BPBD Kabupaten Sikka, Daeng Bakir.

Dengan tertib para penumpang kapal turun membawa serta tas pakaian dan barang-barang bawaannya. Mereka kemudian diarahkan untuk masuk ke dalam gedung SCC.

Kepala BPBD Sikka, Daeng Bakir tampak menggunakan masker dan mengarahkan para penumpang KM Lambelu masuk ke ruangan karantina.

“Semua turun dengan tertib. Mari kita semua menjaga bersama untuk kita sehat. Masuk dan keluar gedung SCC sesuai protokoler kesehatan. Setiap pagi olahraga, mulai jam 10 kita berjemur. Pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk kita semua sehat. Ikuti petunjuk, Alhamdulilah kalau kita jaga bersama, kita semua akan sehat, ” kata Daeng Bakir memotivasi.

iklan

Beberapa menit kemudian datang satu unit mobi truk Angkatan Laut yang juga memuat para penumpang KM Lambelu. Mereka kemudian turun dan diarahkan masuk ke dalam gedung SCC sesuai protokoler kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus menyebut, para penumpang KM Lambelu  dengan tujuan Maumere berjumlah sekitar 150-an orang.

“Data terakhir itu ada sekitar 40an orang perempuan. Mereka akan dikarantina di Rumah Jabatan Bupati Sikka. Di SCC ini baru kloter pertama masuk 20 orang,” kata Herlemus saat diwawancarai para wartawan di halaman gedung SCC, Selasa (7/4/20).

Sebelumya, para penumpang yang turun dari Kapal Motor Lambelu langsung disemprot cairan disinfektan dan diperiksa oleh tim kesehatan satuan gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Sikka. Seluruh penumpang kemudian diarahkan menuju lokasi karantina.

Selama menjalani karantina terpusat selama 14 hari di SCC dan Rujab Bupati Sikka, mereka tidak diizinkan bertemu siapapun termasuk keluarga mereka di tempat karantina

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA