Anggota Polres Matim Bagi Masker Gratis untuk Warga

Borong, Ekorantt.com – Sejumlah anggota Polres Manggarai Timur (Matim) kembali menggelar operasi “Aman Nusa 2”, operasi khusus cegah virus corona, pada Sabtu (18/4/2020).

Dalam operasi yang dipimpin langsung Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Matim, AKP Jhony Simon ini, polisi sempat membangikan masker secara gratis kepada masyarakat yang belum memiliki masker.

Menurut AKP Jhony, dalam operasi kali ini, polisi menemukan bahwa masih banyak masyarakat yang belum menuruti imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul atau berkerumun.

“Melihat ada perkumpulan massa di beberapa titik, kami berhenti dan memberikan imbauan kepada mereka untuk tidak berkumpul,” kata AKP Jhony.

Selain imbau untuk tidak berkumpul, polisi juga mensosialisasikan tentang pentingnya mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan jaga jarak.

iklan

“Selanjutnya, kami membacakan maklukmat Kapolri dan melakukan dialog dengan masyarakat, dan mereka menerima apa yang kita imbau,” katanya.

Sementara itu, Fredi, salah satu penerima masker gratis itu, mengapresiasi bantuan polisi tersebut.

Menurutnya, saat ini, stok masker di pasaran sangat langkah, sehinga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan masker.

“Terima kasih banyak untuk Polres Matim yang sudah peduli dengan masyarakat,” katanya.

AMA

TERKINI
BACA JUGA