Bupati Don Ajak Masyarakat Nagekeo Gotong-royong Tangani Corona

Mbay, Ekorantt.com – Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do mengajak masyarakat kabupaten itu untuk tetap bergotong-royong menangani wabah virus corona atau COVID-19.

Menurutnya, selama ini, inisiatif masyarakat, baik secara perorangan maupun lembaga, sudah sangat baik dalam penanganan COVID-19 di Nagekeo.

“Wabah corona telah menyadarkan masyarakat dan seluruh element masyarakat untuk melihat kembali kekuatan inti yang dimiliki masyarakat yaitu gotong-royong,” katanya saat membuka kegiatan Musrenbang Kabupaten Nagekeo yang diselenggarakan melalui video conference, Senin (20/04/2020).

Ia mengatakan, di tengah mewabahnya pandemi virus corona, pemerintah Kabupaten Nagekeo tetap menjalankan sejumlah agenda pembangunan.

“COVID-19 atau virus corona benar-benar mengubah skenario kerja kita di Tahun 2020 ini,” ujarnya.

iklan

Ia menyampaikan bahwa dampak dari pemdemi corona, realokasi DAU (Dana Alokasi Umum) hanya untuk penanganan virus corona, baik di bidang kesehatan, maupun bidang penanganan dampak sosial dan ekonomi.

Bupati Don membeberkan, tiga hari terahkir, dana Rp 50 Miliar lebih telah ditarik ke pusat, dan Pemkab Nagekeo diminta untuk kembali menyesuaikan anggaran tahun 2020 ini.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih atas semua inisiatif baik individu maupun lembaga yang sudah ambil bagian dalam kegiatan pencegahan covid-19 di Nagekeo.

“Saya mengajak untuk kita bersama ke depan menyelesaikan agenda pembangunan 2020 bertumpu pada kekuatan bersama; memanfaatkan dana yang ada untuk hasil maksimal, serta bisa memberi apa yang kita miliki untuk penanggulangan COVID-19 ini”, ungkapnya.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA