Odorikus Salurkan Profil Tank ke Posko Perbatasan Penanganan COVID-19 Nagekeo

Mbay, Ekorantt.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nagekeo, Odorikus Goa Owa menyalurkan tangki air profil tank ke posko pencegahan dan penanganan virus corona atau COVID-19 Kabupaten Nagekeo di perbatasan Nagekeo-Ngada, yakni di Desa Rowa, Kecamatan Boawae, Senin (21/4/2020).

Selain profil tank berkapasitas 550 liter, politisi PKB itu juga menyalurkan bantuan logistik untuk para petugas di posko perbatasan tersebut.

Sebelumnya, Odorikus perna mengunjungi posko tersebut dan ia mendapat keluhan petugas posko yang kekurangan logistik dan fasilitas pendukung seperti tangki air.

Ia berkoordinasi dengan BNI Mbay yang kemudian menyumbangkan profil tank.

Profil tank ini sudah dilengkapi dengan wastafel,” katanya kepada Ekora NTT.

iklan

Ia mengatakan, sebagai desa yang langsung berbatasan dengan kabupaten lain, kehadiran fasilitas pendukung di posko tersebut sangat diperlukan dalam mendukung kerja-kerja petugas.

“Sebagai wakil rakyat saya memberi apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tim medis, pihak keamanan dan Pemdes Rowa atas kerja-kerjanya dalam mencegah penyebaran covid-19 atau virus corona,” ungkapnya.

Odorikus mengatakan, bantuan tersebut adalah sebuah panggilan kemanusiaan, dalam konteks kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat dan petugas posko perbatasan.

Salah satu petugas posko perbatasan itu, Vhian Moni mengatakan sebelum ada tangki air tersebut, ia bersama beberapa temannya bergantian mengisi air di jeriken yang sudah di modifikasi untuk mencuci tangan bagi masyarakat yang hendak masuk ke wilayah Nagekeo.

“Yang jelas (tangki air) sangat membantu kami. Kalau kemarin-kemarin kami selalu disibukan dengan kerja timba air, tapi dengan kehadiran tangki air ini, kami bisa fokus untuk mengatur dan mengawasi kendaraan dan orang yang masuk wilayah nagekeo,” kata anggota Linmas Desa Rowa tersebut.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA