Ini 5 Kanal Youtube Terpopuler Asal NTT

Maumere, Ekorantt.com –  Saat ini, youtube menjadi salah satu aplikasi favorit para pengguna gadget. Survey ‘We Are Social’  tahun 2019 lalu menunjukkan bahwa terdapat 150 juta pengguna media sosial, yang mana 88 persen di antaranya merupakan pengguna aktif aplikasi youtube.

Itu sebabnya kini menjadi youtuber bukanlah pekerjaan yang dipandang sebelah mata. Para selebriti dan tokoh-tokoh penting seperti presiden bahkan memiliki kanal youtube sendiri.

Di Nusa Tenggara Timur, kita memiliki banyak sekali pekerja konten youtube. Anda punya pilihan dan idola masing-masing. Berikut lima kanal youtube terpopuler versi Ekora NTT.

Pada urutan pertama ada Allan Hia, youtuber asal Kota Kupang yang berkarya sejak Maret 2015 lalu. Allan memilih genre komedi atau hiburan. Banyak sekali video prank yang dibuatnya.

Salah satunya, WWE Finisher Prank Indonesia atau prank dua pemain Smackdown yang tengah bertarung di ring. Allan dan dua teman yang berlakon sebagai lawan tarung dan wasit, berhasil membuat warga kota yang menyaksikan merasa kebingungan.

iklan

Aksi prank di tempat umum tersebut menarik perhatian warganet. Setidaknya video ini telah ditonton lebih dari 2 juta kali. Tidak hanya itu beberapa prank seperti menjadi manusia tanaman, prank spiderman, patung hidup, dan anti gravitasi paling banyak ditonton hingga menyentuh 10 juta kali.

Sampai detik ini Allan Hia berhasil mengumpulkan 227.000 subscriber dengan 20 jutaan penonton.

Ada juga Ronsi Geronsiyono, kanal youtube ini dikelola Geronsiyono Widodon atau yang akrab disapa Ronsi. Ia adalah anak muda yang berasal Desa Golo Ngawan, Kecamatan Sambi Rampas, Manggarai Timur.

Tak tanggung-tanggung ia telah memiliki 800 ribu lebih subscriber dan ditonton lebih dari 68 juta kali.

Ronsi Geronsiyono fokus pada video hiburan, menampilkan suasana hidup kampung dengan dialek dan tutur kata khas masyarakat Manggarai.

Kini namanya tengah naik daun dengan istilah bocah korslet. Bocah korslet itu sendiri merupakan konten yang dibuat bersama adik-adiknya di kampung. Tingkah lucu dan polos adiknya memberi warna tersendiri dalam youtube Indonesia.

Pencapaian terbesarnya adalah ketika tayangannya beberapa kali trending topic dan masuk dalam acara salah satu stasiun televisi Indonesia.

Pada genre komedi, muncul juga kanal Kaboax. Kanal Kaboax menampilkan empat sosok pemuda Kota Kupang. Uniknya mereka selalu membawakan tema kehidupan sehari-hari dengan logat melayu Kupang dalam drama komedi yang ditampilkan.

Terlihat mereka melakoni setiap adegan dengan natural, namun tak meninggalkan sisi konyol dan jenaka. Kanal yang satu ini baru lima bulan belakangan rutin digarap dan sudah memiliki 64.000 subscriber.

Walau demikian, warganet mengapreasi kreativitas mereka. Terbukti, setiap video yang tayang meraup ratusan ribu penonton.

Nah, selanjutnya kanal Youtube AtManREC milik musisi Romi Keo. Sejak 2013 lalu Romi memulai merintis youtube. Seiring berjalan waktu, Ia mulai mengajak beberapa musisi lokal NTT untuk berkolaborasi. Beberapa lagunya booming dan tak asing di telinga orang NTT. Bahkan beberapa lagu masuk dalam daftar opereter di pesta-pesta. Irama lagunya mengundang orang untuk bergoyang.

Terakhir, siapa yang tak kenal Youtube Fenomenear? Kanal youtube milik Near ini aktif sejak 2017 lalu. Fokus pada konten musik. Lebih dari itu, genre musik yang diangkat pun khas lagu timur. Salah satu lagunya berjudul ‘Karna Su Sayang’ mampu bikin heboh jagat musik Indonesia.

Lagu yang sudah ditonton sebanyak 118 juta kali tersebut berhasil membawa nama Near dan Dian Sorowea masuk ke dalam nominasi lagu berbahasa daerah terbaik pada AMI Award 2019 lalu.

Tentu ini menjadi kebanggan sekaligus inspirasi semangat untuk para Youtuber atau pekerja konten agar lebih kreatif dan penuh semangat. Sukses youtuber NTT.

Aty Kartikawati

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA