Demokrat Manggarai Bagi Sembako dan APD di Dua Kecamatan

Ruteng, Ekorantt.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat  Kabupaten Manggarai kembali membagikan 110 paket Sembako dan 150 masker untuk masyarakat di Kabupaten Manggarai, Sabtu (23/5/2020).

Bantuan tahap kedua ini menyasar warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Cibal dan Kecamatan Reok Barat.

Di hadapan penerima bantuan, Ketua DPC Partai Demokrat, David Suda mengatakan, dunia sedang dilandai pandemi virus corona. Tak hanya berdampak pada kesehatan, virus corona berdampak pula bagi kehidupan sosial dan ekonomi.

“Kami mau langsung ke masyarakat. Apalagi sekarang harga barang pasti naik, dan ada juga masyarakat yang sementara hilang pekerjaan. Semua itu pasti kita rasakan,” ungkapnya di hadapan penerima bantuan di Kecamatan Reok.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dan menjalankan hidup hemat.

iklan

“Dari sekarang harus hidup hemat. Apalagi kalau ada acara besar yang membutuhkan banyak biaya,” imbuhnya.

Sementara itu Pjs Desa Sambi, Kecamatan Reok Barat, Sebastianus Emon mengapresiasi aksi peduli yang dilakukan jajaran pengurus Partai Demokrat Kabupaten Manggarai.

Menurutnya, kehadiran jajaran DPC Partai Demokrat sungguh membantu masyarakat di desa itu.

“Bantuan ini sangat luar biasa khusus kita yang ada pada saat ini,” ujarnya.

Sementara itu Ela Robeka, warga Kampung Golo Muwur, Desa Riung,  Kecamatan Cibal mengakui bahwa virus corona berdampak pada kehidupan ekonomi keluarganya.

“Saya mengakui, virus ini berdampak di tengah keluarga kami. khusus dampak ekonomi. Jadi, terima kasih atas bantuannya. Sangat berarti bagi kami,” tutupnya.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA