Satker PJN IV Flores Benahi Jalan Nasional di Kota Ende

Ende, Ekorantt.com – Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Flores berkoordinasi dengan Pemkab Ende untuk menata kembali kondisi saluran drainase dan jalan nasional di Kota Ende.

Bertempat di Ruang Kerja Bupati Ende pada Rabu (27/5/2020), tim Satker PJN IV dan Pemkab Ende membahas rencana penataan jalan nasional dalam Kota Ende, termasuk penataan drainase di sepanjang jalan Gatot Subroto hingga Jalan Soekarno-Ende.

Bupati Ende H. Djafar H. Achmad mendukung penuh rencana dimaksud. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Ende telah mengajukan usulan kepada Kementerian Pekerjaan Umum untuk menata jalan-jalan nasional, baik yang ada di dalam Kota Ende maupun di seluruh wilayah Kabupaten Ende.

“Kita dukung rencana ini. Kota ini harus ditata. Dan pemerintah daerah pasti mendukung,” ujar Bupati Djafar.

Kepala Satker Pembangunam Jalan Nasional Wilayah IV Flores, Achmad Trunajaya kepada awak media mengatakan bahwa timnya berkomitmen agar rencana penataan infrastruktur tersebut dapat terlaksana.

iklan

Menurutnya, Satker PJN memiliki tanggung jawab terhadap tujuh ruas jalan dalam kota yaitu Jalan arah Bajawa, Jalan Perwira, Jalan Mahoni, Jalan Soekarno, Jalan Katedral, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Gatot Subroto.

Trunajaya menambahkan, dana sebesar 8,2 miliar rupiah dialokasikan untuk perbaikan dan penataan jalan segmen Ende-Wolowaru.

“Saat ini sedang dikerjakan. Kita berharap diselesaikan tepat waktu,” ujar Trunajaya.

Pelaksana proyek CV. Darma Bakti Persada, Laurensius Leta sebagai kontraktor pelaksana berjanji akan bekerja sesuai bestek dan waktu pelaksanaan hingga desember 2020, sebagaimana yang tertera di dalam kontrak kerja..

“Semoga tidak ada force majeure, sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu,” kata Laurensius.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA