Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Janda di Nagekeo Dapat Sembako Gratis dari Muhaimin Iskandar

Mbay, Ekorantt.com – Janda lima anak yang tidak tersentuh bantuan pemerintah di Nagekeo, Yosefina Nai akhirnya menerima paket Sembako gratis dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar.

(Baca juga: Kisah Janda Lima Anak di Nagekeo, Berharap Bantuan Pemerintah Tapi Tidak Terdata)

Paket Sembako tersebut diantar langsung oleh Sekretaris PKB Kabupaten Nagekeo, Odorikus Goa Owa dan Pengurus PKB Kecamatan Boawae, Walterius Meka di kediamannya di Kelurahan Ratongamobo, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Senin (01/06/2020).

Menurut Odorikus, Ketua PKB Muhaimin Iskandar memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Yang jelas ini adalah bantuan dari Pak Muhaimin Iskandar bagi masyarakat yang hari ini kesulitan akibat dampak Covid-19,” ujarnya.

iklan

Menurutnya, tidak ada kepentingan politik dalam kegiatan pemberian Sembako. Harapannya, bantuan yang ada mampu mengatasi kesulitan selama masa pandemi.

“Memang ini tidak banyak, tapi kita berharap bisa membantu masyarakat, salah satunya ibu janda, disabilitas,dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Odorikus yang juga anggota DPRD Nagekeo meminta pemerintah untuk memverifikasi ulang data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Verifikasi ulang dilakukan untuk memastikan agar pemberian BLT tepat sasaran.

“Banyak keluhan dari masyarakat yang kita dapat. Ada warga yang sampai saat ini tidak dapat bantuan, padahal mereka masuk dalam kategori masyarakat miskin. Verifikasi ulang penting dilakukan untuk lebih memastikan masyarakat yang berhak mendapat bantuan bisa diakomodir,” tegasnya.

Sementara itu, Yosevina Nai pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada partai PKB.

“Selama ini, baru kali ini saya dapat bantuan, terima kasih pak,” ujarnya singkat.

Belmin Radho

TERKINI
BACA JUGA