Atasi ‘Kebocoran’, PDAM Ende Teken Kerja Sama dengan Bank NTT Cabang Ende

Ende, Ekorantt.com – Demi mengatasi ‘kebocoran’ dan penyalahgunaan uang, PDAM Ende meneken kerja sama dengan Bank NTT Cabang Ende, Senin (15/6/2020). Poin utama dalam kerja sama itu adalah pembayaran rekening air via Bank NTT.

Gebrakan bayar via bank NTT juga memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam melunasi tagihan listrik. Mudah dan praktis.

Ditemui di ruang kerjanya, pada 17 Juni 2020, Direktur PDAM Ende Yustinus Sani mengatakan, dari 17 Juni hingga 17 Juli 2020, pelanggan bisa membayar rekening air lewat loket-loket kantor kas Bank NTT. Selanjutnya, pembayaran akan dilakukan secara online melalui fitur digital Bank NTT sejak 18 Juli 2020 mendatang.

Bagi Yustinus, terobosan digitalisasi pembayaran tagihan air tidak terlambat dilakukan. Malahan, masih banyak kemungkinan lain untuk dikembangkan pada masa mendatang.

Sementara itu, Kepala Bank NTT Cabang Ende, Frederikus V. Beghu mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, uang tagihan otomatis masuk ke rekening PDAM Ende.

iklan

“Masyarakat bisa membayar tagihan rekening air melalui Kantor Bank NTT terdekat di Kabupaten Ende,” terang Beghu.

Warga Kelurahan Onekore-Kota Ende, Koroline mengapresiasi langkah yang ditempuh PDAM Ende.

“Kami senang. Ini inovasi yang layak diapresiasi”.

Kendati demikian, Karoline juga berharap agar manajemen PDAM Ende terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pelanggan.

TERKINI
BACA JUGA