Aset Kopdit Hiro Heling Mendekati 30 Miliar Rupiah

Maumere, Ekorantt.com – Aset KSP Kopdit Hiro Heling mendekati 30 miliar rupiah. Sekarang ini, asetnya mencapai Rp28.874.189.874. Tersebar di sejumlah Kabupaten di NTT, jumlah anggota Hiro Heling berkisar 10.000 anggota.

Hal ini disampaikan Ketua KSP Kopdit Hiro Heling, Godefridus Erasmus dalam penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Kopdit Hiro Heling ke-XXXI tahun buku 2019 di Desa Watuliwung, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Senin (29/6/2020)

Menurut Erasmus, seyogianya RAT tahun ini terjadi pada 16 April 2020 lalu. Tapi ditunda dan berlangsung pada 29 Juni 2020 mengingat kondisi pandemi yang melanda Indonesia dan dunia.

Erasmus menambahkan, Kopdit Hiro Heling telah melaksanakan Pra-RAT di masing-masing cabang sebelum acara RAT. Adapun yang hadir dalam RAT merupakan perwakilan dari masing-masing cabang.

Penyelenggaraan RAT kali ini, sebut Erasmus, tetap mengikuti protokol kesehatan dan otomatis jumlah peserta RAT dibatasi.

iklan

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sikka,Yoseph Benyamin mengakui bahwa Kopdit Hiro Heling termasuk dalam koperasi berskala besar. Mengacu pada laporan keuangan, Hiro Heling juga tergolong koperasi yang sehat.

“Di tengah perkembangan koperasi yang begitu pesat di Kabupaten Sikka dan juga di NTT dalam tahun buku 2019 ini, Kopdit Hiro Heling berhasil menambah jumlah anggota 3.000-an lebih. Total seluruh anggota KSP Kopdit Hiro Heling mencapai 10.000 lebih anggota,” kata Yoseph.

Di tengah pandemi, kata Yoseph, lembaga keuangan, juga koperasi, dihadapkan pada tantangan. Kendati demikian, diharapkan pelayanan koperasi tetap berjalan demi pemenuhan kebutuhan anggota.

TERKINI
BACA JUGA