Reses di Ende, Supriyadin Dorong Pemprov Aktifkan Kembali UPT SMA/SMK

Ende, Ekorantt.com – Anggota Komisi II DPRD Provinsi NTT, Muhamad Supriyadin Pua Rake melaksanakan reses masa sidang III tahun 2020 di Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Selasa(14/7/2020).

Di hadapan masyarakat, Politisi Partai Gerindra ini menyampaikan komitmen perjuangannya terhadap tuntutan masyarakat agar Kantor UPT Dinas PK Provinsi NTT diaktifikan kembali di Ende dan kabupaten/kota lainnya.

“Saya banyak mendapat pengeluhan dari masyarakat. Dan saat sidang, semua fraksi di DPRD provinsi mendukung agar UPT Dinas PK Provinsi kembali diaktifkan di kabupaten/kota. Kita tunggu jawaban pemerintah,” ujar Supriyadin.

Menurutnya, masyarakat yang sebelumnya mendapatkan pelayanan efektif dengan adanya UPT Dinas PK propinsi di daerah, kini terkendala saat mengurus administrasi pendidikan. Pasalnya, kewenangan mengurus satuan pendidikan SMA dan SMK ada pada pemerintah provinsi .

“Kan jadi sulit sekarang. Mau legalisir ijazah SMA atau SMK harus terbang ke Kupang. Kita dekatkan pelayanan agar masyarakat dipermudah,” sebut Supriyadin.

iklan

Selain pendidikan, jelas Supriyadin, DPRD Provinsi NTT terus memperjuangkan kualitas sumber daya para pelatih di Balai Latian Kerja (BLK) milik pemerintah.

Dikatakannya, BLK menjadi media untuk menyiapkan tenaga kerja terampil yang akan berwirausaha ataupun yang hendak menjadi Pekerja Migran Indonesia.

“Kita juga mendorong pemerintah untuk meningkatkan sumber daya para pelatih atau instruktur pada BLK termasuk yang ada di Ende agar kita memiliki tenaga kerja yang terampil dan siap pakai,” ujar Supriyadin.

Selain mendengar langsung aspirasi masyarakat, wakil rakyat asal Ende ini menyerahkan bantuan dana untuk pembelian lahan pekuburan Kelurahan Mautapaga dan pembangunan Gereja St.Yosep Freidemetz Mautapaga Ende.

TERKINI
BACA JUGA