Operasi Patuh Turangga 2020, Polres Sikka Sasar Pemotor Bonceng Tiga

Maumere, Ekorantt.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sikka mulai menggelar Operasi Patuh Turangga 2020. Salah satu sasaran operasi adalah pengendara sepeda motor yang berbonceng tiga.

“Kita amati di kota Maumere ini banyak pengendara yang boncengan lebih dari satu orang. Ini yang memicu kecelakaan lalu lintas. Bagi mereka yang melanggar, kita akan melakukan penindakan,” kata Kasat Lantas Polres Sikka, Diamond R. Bangun ketika dihubungi Ekora NTT, Jum’at (24/7/2020).

Tidak hanya itu, tambah Diamond, operasi juga menyasar pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pelanggar rambu lalu lintas dan marka jalan.

“Dalam operasi ini kami memberikan teguran kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat berkendara. Dan juga kita mengimbau masyarakat untuk menaati protokoler kesehatan Covid-19 dan sosialisasi soal new normal,” sebutnya.

Ia mengatakan, Operasi Patuh Turangga 2020 berlangsung selama 14 hari, dari 26 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020.

iklan

“Hingga hari kedua operasi patuh ini kita sudah tilang kurang lebih 100 kendaraan. Pelanggarannya beragam, yakni belok kiri langsung, tidak menggunakan helm, dan pelanggaran terhadap rambu dan marka jalan,” ungkap Diamond.

Ia berharap warga dan pengguna jalan mendukung langkah kepolisian melakukan Operasi Turangga 2020 demi menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Pantauan Ekora NTT pada Jum’at (27/7/2020), anggota Satlantas Polres Sikka yang bertugas mengenakan masker dan selalu menjaga jarak aman selama melaksanakan Operasi Turangga 2020.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA