Cegah Covid-19, Bapaslon PAS-GUD Bawa 20 Orang saat Pendaftaran

Bajawa, Ekorantt.com – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) PAS-GUD (Paulus Soliwoa-Gregorius Upi Dheo) telah mendaftarkan diri di KPUD Ngada pada Jum’at (4/9/2020).

Bapaslon yang diusung oleh Partai Demokrat dan NasDem ini menjadi satu-satunya pasangan calon bupati yang tidak membawa massa pendukung pada pendaftaran tersebut.

Mereka hanya membawa 20 orang, yang merupakan pengurus partai pengusung.

Bakal Calon Bupati Ngada, Paulus Soliwoa mengatakan, tim memutuskan tidak membawa massa pendukung demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita sengaja tidak membawa massa pada pendaftaran ini untuk mencegah kerumunan orang,” ujarnya.

iklan

Menurutnya, saat ini Kabupaten Ngada masih masuk zona hijau. Pihaknya tidak mau menciptakan klaster baru saat mendaftaran diri di KPUD Ngada.

Soliwoa menegaskan, setiap orang, siapapun dia, wajib mematuhi protokoler kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan menghindari kerumunan massa.

Untuk diketahui, pada hari pertama pendaftaran, ada empat Bapaslon mendaftarkan diri yakni Paket Firman (Fridus Muga-Herman Say) dari jalur independen, Paket Credo (Kristo Loko-Emanuel Dopo), PS-GUD (Paulus Soliwoa-Gregorius Upi Dheo), dan Paket Hebat (Helmut Waso-Anis Tay Ruba).

Belmin Radho

TERKINI
BACA JUGA