Golkar Usung Heri Wadhi dan Domi Mere di Bursa Calon Wakil Bupati Ende

Ende, Ekorantt.com – Selain nama Herman Yoseph Wadhi, mantan Ketua DPRD Ende, Partai Golkar juga mengusung Dominikus Minggu Mere, mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dalam bursa calon Wakil Bupati Ende.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena kepada Ekora NTT membenarkan keputusan tersebut.

“Proses dan putusan final dua nama ini,” tulis Laka Lena melalui pesan WhatsApp.

Saat dikonfirmasi pada Jum’at (4/9/2020), Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Ende, Megy Sigasare menjelaskan, sebagai kader partai di tingkat DPD II, pihaknya siap mengamankan keputusan DPP.

“Pada dasarnya DPD II Golkar siap amankan. Kedua nama tersebut adalah kader Kabupaten Ende. Tentu secara otentik, kita belum kantongi surat keputusan pusat. Kita tetap menunggu SK dari pusat,” ujar Megy.

iklan

Ketua Fraksi Golkar DPRD Ende ini menegaskan, jika mengantongi surat keputusan, pihaknya akan berkonsolidasi secara internal, selanjutnya berkonsolidasi dengan partai koalisi dan partai-partai yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Ende.

“Posisi wakil bupati memang urgensi untuk pelayanan dan koordinasi pemerintahan. Secepatnya kita akan komunikasikan dengan pak bupati jika sudah ada SK resmi. Hal ini agar dapat diproses di DPRD Ende,” ungkap Megy.

“Sejauh ini, komunikasi politik terus dijalankan oleh Golkar Ende. Secara etika, kita tetap menghormati mekanisme internal masing-masing partai. Kita berharap proses pengisian kursi Wakil Bupati Ende dapat berjalan secepatnya agar diproses karena memang menjadi kebutuhan,” tutup Megy.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA