Diduga Ancam Wartawan di Ende, Oknum Staf PLTU Ropa Dipolisikan

Ende, Ekorantt.com – Wartawan Postntt.com Ende, Syrilus Dado Degu mendapat ancaman dari seorang oknum yang diduga staf di PLTU Ropa, Ende. Kejadian itu terjadi saat acara pesta di Kampung  Wolondopo, Desa Woloau, Kecamatan Maurole pada Rabu (7/10/2020) dini hari.

Syrilus Dado Degu, begitu wartawan postntt.com ini disapa, menuturkan, saat itu, pelaku tiba-tiba mendatangi dirinya dan langsung bertanya; “Apakah Kau Wartawan?”.

Pertanyaan itu terus dilontarkan oleh pelaku berulangkali dengan nada kasar. Bahkan, pelaku masih membuntutinya hingga ke area sound system dan sekali lagi menanyakan perihal pekerjaan.

Ronal lantas menjawab dan menunjukkan bahwa benar Ia berprofesi sebagai wartawan sembari menunjukan kartu pers. Pada saat itu pula, pelaku menyerang dengan pukulan.

“Saya tidak tau masalahnya apa. Tiba-tiba dia datang dan menanyakan perihal pekerjaan saya. Dia tanya saya dan terakhir dia tarik kartu pers saya. Ini penghinaan profesi saya,” ungkap Ronal.

iklan

Atas kejadian itu, Ronal telah melaporkan oknum staf PLTU Ropa yang teridentifikasi bernama Veron Sangu kepada polisi.

Dalam laporan yang diterima Anggota SPKT Polres Ende Aipda A. Latif, Ronal menyampaikan bahwa kejadian tersebut membuat ia trauma dan kegiatan jurnalistiknya terganggu.

Untuk itu, ia berharap polisi dapat memproses kasus ini hingga tuntas.

Kasatreskrim Polres Ende AKP Lorensius saat dikonfirmasi pada Kamis (8/10/2020) mengatakan, polisi sedang melakukan penyelidikan.

“Kita masih lakukan penyelidikan. Polisi masih meminta keterangan terlapor serta para saksi,” kata AKP Lorensius.

TERKINI
BACA JUGA