Atap Sejumlah Gedung Pemerintahan di Ende Bocor, Pegawai Tampung Air Tiris Pakai Ember

Ende, Ekorantt.com – Atap sejumlah gedung pemerintahan di Kabupaten Ende bocor akibat hujan yang mengguyur ‘Kota Pancasila’ dalam beberapa hari belakangan. Dari pantauan lapangan pada Senin (2/11/2020), aktivitas pelayanan pemerintahan terganggu akibat atap bocor. Pasalnya, lantai kantor digenangi air hujan yang merembes lewat cela-cela atap lapuk dan rusak.

Di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ende, misalnya; saat hujan mengguyur Kota Ende, ruangan kerja staf dinas tersebut digenangi air.

Beberapa pegawai berusaha menampung air tiris menggunakan ember. Namun, intensitas hujan yang tinggi dengan volume air yang cukup besar menyebabkan air menggenangi lantai.

Beberapa aparat desa yang sedang mengurus dokumen menyaksikan kejadian itu. Mereka terpaksa menunggu hingga hujan reda dan lantai kering.

“Harus diperbaiki. Kasihan mau layani masyarakat tapi dengan situasi seperti ini. Kalau dibiarkan pasti kerusakan akan lebih besar lagi,” ujar salah satu aparat desa.

iklan

Tidak hanya itu, beberapa ruangan di kantor bupati Ende juga mengalami hal yang sama. Atap ruangan bagian organisasi, ruangan bagian ekonomi, dan beberapa ruangan lain mengalami kebocoran. Air hujan dengan mudah merembes dan masuk dari atap gedung.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA