Julie Laiskodat Ajak Anak Muda di Ngada Jaga Toleransi

Bajawa, Ekorantt.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Julie Sutrisno Laiskodat mengajak anak muda untuk menjaga toleransi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Ngada.

Ajakan itu disampaikan Julie saat melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangasaan yang digelar di Aula SMAN 1 Bajawa, Senin (17/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih tiga jam tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Ngada Linus Lusi, kepala sekolah SMAN I Bajawa Jack Lengi, para guru SMAN I Bajawa dan para siswa.

Dalam kesempatan itu, Julie juga meminta kaum muda untuk bijak menggunakan media sosial di tengah majunya teknologi saat ini.

“Gunakan media sosial untuk posting pariwisata dan keunikan daerah kita”, ujarnya.

iklan

Ia  juga mengajak para kalangan muda untuk menjadi garda terdepan dalam menyebarkan nilai-nilai baik bagi orang lain dan bangsa indonesia.

Sementara itu, Plt Bupati Ngada, Linus Lusi mengatakan kunjungan anggota MPR RI tersebut dalam rangka mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Semboyan Negara Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu, lanjutnya, kehadiran istri Gubernur NTT tersebut juga memberi motivasi kepada para siswa tentang semangat toleransi dan mencintai budaya.

“Kabupaten Ngada dikenal sebagai kabupaten yang menjunjung tinggi semangat toleransi antara masyarakat,” ungkapnya.

Linus juga membeberkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Ngada berada pada urutan kedua di Nusa Tenggara Timur (NTT), di bawah Kota Kupang.

“Ini sungguh luar biasa,” katanya.

Belmin Radho

TERKINI
BACA JUGA