‘Road Show’ di Kota Ruteng, Massa Hery-Heri: Ganti Bupati Manggarai

Ruteng, Ekorantt.com – Hari terakhir kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Manggarai Herybertus Nabit-Heribertus Ngabut (Hery-Heri) diisi dengan kegiatan road Show dan mengunjungi sejumlah posko relawan di Kota Ruteng, Sabtu (5/12/2020).

Pantauan Ekora NTT, massa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sambil berteriak: “Ganti Bupati Manggarai.”

Juru bicara tim sukses Hery-Heri Bona Onggot mengatakan, kegiatan itu lebih bernuansa santai.

“Kami memilih kegiatan road show untuk menutup kegiatan kampanye ini. Dalam kegiatan ini tidak ada penyampaian orasi politik, tetapi kami menyiapkan kegiatan yang lebih santai dan menyenangkan. Santai dan menyenangkan bagi kedua kandidat, dan santai dan menyenangkan bagi pemilih Hery-Heri karena kandidatnya hadir,” jelas Onggot.

Ia mengatakan, kandidat dan tim berkunjung ke setiap posko untuk memastikan masyarakat pemilih Hery-Heri tidak diintimidasi dan tidak tergiur dengan politik uang.

iklan

“Kegiatan ini merupakan simbol dan bentuk kehadiran pemimpin yang membawa harapan dan kegembiraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Onggot, bagi pasangan Hery-Heri, politik adalah kegembiraan, pesta suka cita rakyat untuk memilih pemimpinnya. Biarkan masyarakat bersuka cita tanpa diintimidasi untuk melaksanakan dan mengikuti Pilkada 9 Desember 2020.

“Sebagai tim, kami tegas menyampaikan kepada masyarakat pemilih, relawan dan simpatisan agar dalam kegiatan ini patuh pada protokol kesehatan terkait Covid-19. Kita juga menyampaikan agar jangan melakukan konvoi sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan gangguan bagi pemakai jalan lainnya,” ungkapnya.

“Bahwa dalam kegiatan ini tetap ada nuansa politik, pasti ya, namun konten yang mau ditampilkan bukan menyampaikan visi-misi, tetapi membangun solidaritas dan rasa kebersamaan di antara pemilih Hery-Heri dan juga keyakinan bagi mereka bahwa pasangan Hery-Heri siap menjadi bupati dan wakil bupati Manggarai untuk periode 5 tahun mendatang,” tambahnya.

Kegiatan ini juga, lanjut dia, ingin memastikan kesiagaan relawan, masyarakat pemilih Hery-Heri dan simpatisan untuk mengikuti Pilkada 9 Desember 2020.

Menurutnya, saat ini sedang belangsung pembagian C6 dari PPS ke wajib pilih yang namanya ada dalam daftar pemilih tetap.

“Terkait hal itu, kami sudah menyampaikan pada pengurus di semua tingkatan, relawan dan simpatisan untuk pastikan semua pemilih Hery-Heri mendapatkan surat panggilan atau yang disebut C6,” ungkapnya.

“Undangan ini atau surat panggilan ke TPS ini wajib diperoleh oleh semua pemilih yang namanya ada dalam DPT. Dan kami menyiapkan nomor kontak sekretariat untuk mendapatkan laporan masyarakat jika ada maysarakat yang dihambat atau tidaik mendapatkan C6 dalam masa waktu sesuai jadwal KPU agar disampaikan kepada Sekretariat Kabupaten Tim Kerja Hery-Heri,” imbuhnya.

Onggot mengatakan, bagi pasangan Hery-Heri, Pilkada merupakan pesta demokrasi masyarakat, sehingga segala dinamika di masyarakat harus dijunjung tinggi.

“Dinamika dan sikap poltik itu tetap dijaga untuk dipastikan tetap berada dalam koridor etika dan tidak berlawanan dengan aturan,” ujarnya.

Kata dia, Paslon Hery- Hery-Heri sudah melakukan kampanye untuk menyampaikan visi-misi dan program kerja ke masyarakat.

Ia mengaku, di setiap titik kampanye, masyarakat sangat antusias dan simpati dengan paket Hery-Heri.

“Pada saat ini kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, kepada masyarakat, para simpatisan, para relawan yang dengan usahanya baik secara pribadi maupun bersama-sama mendukung pelaksanaan kegiatan kampanye bagi pasangan ini.
Terima kasih juga kepada pihak Bawaslu, KPU, Kepolisian, TNI, dan Pjs Bupati Manggarai yang tetap menjaga pelaksanaan kampanye sehingga berjalan baik dan kondusif. Kami harapkan situasi ini tetap terjaga sampai tanggal 9 desember yaitu hari pemungutan suara dan pasca Pilkada,” tutupnya.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA