Bertemu 7 Ketua Partai di Rujab, Bukti Bupati Djafar Butuh Wakil Bupati

Ende, Ekorantt.com – Bupati Ende, Djafar H. Achmad menggelar pertemuan bersama tujuh pimpinan partai politik (Parpol) koalisi Marsel-Djafar pada Pilkada 2018 di Rumah Jabatan Bupati Ende pada Sabtu (12/12/2020).

Pertemuan tertutup yang berlangsung sejak pukul 10.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita ini dihadiri Ketua DPC PDIP Ende, Fery Taso, Ketua DPD II Partai Golkar, Hery Wadhi, Ketua DPD II Partai Nasdem Ende, Erik Rede Ketua DPC PKB Ende, Abdul Kadir Musabasa, Ketua DPC Partai Demokrat Ende, Mikhael Badeoda, Ketua DPC PKPI Ende, Azhar Ngga’a, dan Fungsionaris Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Ende, H. Hasbulla Mberu.

Adapun agenda pertemuan, sebagaimana yang dihimpun Ekora NTT, adalah pembahasan lowongan kursi wakil bupati Ende. Bupati Djafar memfasilitasi tujuh Parpol koalisi demi mempercepat proses itu.

Usai pertemuan, Ketua PKB Ende, Abdul Kadir Musabasa kepada media mengatakan, bupati sebagai pembina politik berupaya untuk memediasi proses pengisian jabatan Wabup Ende.

“Belum mengerucut. Tadi beliau (Bupati Djafar-red) meminta pimpinan partai politik untuk segera memproses sesuai dengan mekanisme masing-masing partai. Beliau sangat berharap ada wakil bupati untuk bagi tugas,” kata Abdul Kadir.

iklan

Ditanya sikap PKB, Kadir mengatakan, secara internal PKB secara hierarki sedang berproses.

“Saya bukan dalam kapasitas menentukan. Kita tunggu keputusan pusat. Kalau soal nama, sampai saat ini belum ada. Bisa saya, bisa juga yang lain,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD II Golkar Ende, Heri Wadhi. Dirinya  mengaku bahwa pertemuan bersama Bupati Djafar adalah bagian dari upaya mempercepat proses pengisian jabatan wakil bupati.

Menurut mantan ketua DPRD Ende itu, Partai Golkar sudah final dengan dua nama yang disetujui DPP. Dirinya bahkan siap jika diberi mandat oleh partai koalisi.

“Tentu akan mengerucut ke satu nama. Kalau secara pribadi, jika diberi mandat maka saya siap,” ujar Heri Wadhi.

Sementara itu, Ketua PKPI Kabupaten Ende, Azhar Ngga mengonfirmasikan, pertemuan bersama Bupati Djafar belum memutuskan dua nama calon wakil bupati sesuai aturan.

“Kalau dari PKPI hingga saat ini kita masih berproses dan sudah ada tiga nama yang sedang digodok yaitu Heri Wadhi, Erik Rede, dan dr.Gusti Ngasu,” ungkapnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA