Bangun Sinergi, Kapolres Ende: Tokoh Agama Jadi Pelopor Penerapan Prokes

Ende, Ekorantt.com – Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana menyambangi sejumlah gereja di Kota Ende pada Minggu (24/01/2021).

Selain memantau penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat ibadah, AKBP Andreana juga berdiskusi dengan pimpinan gereja setempat dalam rangka membangun kesepahaman demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Ende.

Di gereja Paroki St. Yoseph Onekore, AKBP Andreana bertemu Pastor Rekan Paroki Onekore, Pater Jhon Bala, SVD.

Dalam diskusi, Pater Jhon Bala mendukung langkah pemerintah, melalui Satgas penanganan Covid-19 .

“Prinsipnya kita dukung penuh. Kita terus membangun kesadaran umat untuk taat pada gerakan 5M yang telah dicanangkan pemerintah. Minggu depan, kita sudah lakukan ibadat secara virtual atau online,” ungkapnya.

iklan

AKBP Andreana mengapresiasi kebijakan pimpinan umat dalam mendukung kerja Satgas penanganan Covid-19.

“Ini bentuk sinergisitas yang baik antara tokoh agama dan pemerintah. Kami apresiasi. Di saat pandemi seperti ini, tokoh agama sangat berpengaruh mendorong penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dirinya mengimbau masyarakat Kabupaten Ende untuk tidak panik dan selalu menerapkan pola hidup sehat dan taat pada protokol kesehatan dengan gerakan 5M: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

TERKINI
BACA JUGA