Aparat TNI-Polri Semprot Disinfektan Massal Cegah Penyebaran Covid-19 di Ende

Ende, Ekorantt.com – Personel TNI-Polri dari Polres Ende dan Kodim 1602 Ende melakukan penyemprotan disinfektan massal di fasilitas-fasilitas umum dalam wilayah Kota Ende dan membagikan 800 buah masker untuk warga pada Rabu (10/2/2021). Penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Rangkaian kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana dan Dandim 1602 Ende Letkol Inf Nelson  Paido Makmur Marpaung. Polres dan Kodim juga melibatkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ende dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon dan alat semprot gendong. Pantauan Ekora NTT, penyemprotan menyasar area pertokoan, Taman Simpang Lima, dan Pelabuhan Ende.

Dandim 1602 Ende, Letkol Inf Nelson Paido Makmur, mengatakan, antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Ende mesti terus ditingkatkan. Dirinya menyebut, angka Covid-19 di Kabupaten Ende sedang naik.

“Pasien yang terkonfirmasi positif positif Covid-19 di Ende mencapai 189,” ujarnya.

iklan

Menurutnya, upaya pencegahan Covid-19 mesti dilakukan secara masif dan kompak. Oleh karena itu, Letkol Inf Nelson meminta semua unsur untuk berkontribusi dengan caranya masing-masing demi menekan angka penyebaran Covid-19.

Sehubungan dengan upaya pencegahan Covid-19, Polres Ende dan Kodim Ende akan melakukan terobosan-terobosan lain. Rencananya, mereka akan turun ke desa-desa untuk memantau sekaligus ikut berkontribusi dalam upaya-upaya penanganan Covid-19.

Sejumlah warga yang diwawancarai Ekora NTT mengapresiasi langkah tersebut. Namun sehari sebelum penyemprotan disinfektan dengan mobil water canon, sebaiknya diberitahu.

“Supaya kita juga bisa jaga-jaga, misalnya dagangan kita jangan sampai kena disinfektan atau tubuh kita juga. Takutnya pas semprot ada warga, kena mata atau muka, bisa bahaya juga,” ungkap Linda, warga Kota Ende.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA