Kapolres Manggarai Kunjungi Bocah Penderita Thalasemia dan Anemia

Ruteng, Ekorantt.com – Kepala Kepolisian Resort Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo mengunjungi Herlina Suryati Hadia, 6 tahun, bocah penderita thalasemia dan anemia asal Kampung Galang, Desa Pong Lengor, Kabupaten Manggarai di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Kamis (18/2/ 2021).

Kunjungan AKBP Mas Anton untuk menyumbangkan bantuan serta melihat perkembangan sakit yang dialami bocah yatim itu.

Kapolres Anton yang didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu, Bripka Andi Dharma Elim Sallata bersama dua personel Polres Manggarai langsung menuju ke ruang rawat inap kelas ekonomi (ruang teratai) di mana tempat Herlin dirawat.

Mereka menyerahkan bantuan kepada Theresia Imun, yang merupakan sang ibunda Herlina.

“Cepat sembuh ya. Kami sedikit memberikan bantuan berupa uang, madu, susu dan gula. Karena sebagai masyarakat harus saling membatu, sehingga kita juga dibantu oleh Tuhan,” ungkapnya saat memberikan donasi.

iklan

AKBP Mas Anton mengaku mendapatkan informasi tentang kondisi Herlina dari seorang anggota Bhabinkamtibmas dan membaca berita di beberapa media.

“Kami datang berikan support dan bantuan moral. Sementara bantuan darah, kami akan cek besok dari anggota personel Polres untuk membantu adik Herlina,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan menyiapkan fasilitas kendaraan mobil untuk mengantar Herlina dan ibundanya saat mereka pulang ke rumah nanti jika sudah selesai menjalani masa perawatan di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng.

“Daripada pake ojek, mereka bisa manfaatkan fasilitas kendaraan kita untuk pulang ke rumah,” terangnya.

Ia berharap, penyakit yang dialami Herlina mampu menggerakkan sebanyak mungkin orang untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

“Saya harap semoga semua pihak bisa ambil bagian dalam memberikan bantuan kepada anak Herlina,” demikian harapanya.

Bagi Anda tergerak untuk membantu, bisa disalurkan melalui nomor rekening BNI 0695215743, atas nama Andi Darma Elim Sallata. Anda bisa mengontak  nomor telepon Bripka Andi: 082144161359. Anda juga bisa mengantar langsung bantuan ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA