Pelantikan Ketua DPRD Mabar Dilakukan Secara Terbatas

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) telah menjadwalkan pelantikan Martinus Mitar sebagai Ketua DPRD Mabar, menggantikan ketua sebelumnya, Edistasius Endi, pada Rabu (24/2/2021) esok. Pelantikan berlangsung di Kantor DPRD setempat dan dilakukan secara terbatas.

Demikian disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mabar, David Rego kepada Ekorantt di Labuan Bajo, Selasa (23/2/2021) pagi.

David Rego mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri Kabupaten Manggarai Barat. Sebab, kata dia, politikus NasDem itu akan dilantik oleh ketua pengandilan negeri setempat.

“Hari ini kami persiapkan undangan sudah mesti didistribusikan. Gladi kami rencanakan jam 15.00 Wita. Kemarin sudah mendapat kesiapan dari ibu ketua pengadilan negeri sendiri untuk melantik,” ujar David.

Dijelaskan, penetapan jadwal pelantikan setelah pihaknya mendapat Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Martinus Mitar dari Gubernur NTT, Viktor Bung Tilu Laikodat, senin kemarin.

iklan

Dikatakan, prosesi pelantikaan Ketua DPRD akan tetap mengikuti protokol kesehatan, juga dilakukan secara terbatas. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Terkait pencegahan covid kami koordinasi  dengan asisten 2 mungkin nanti undangan dibatasi khusus dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ujarnya.

Sementara itu, Edistasius Endi sudah ditetapkan sebagai bupati terpilih Kabupaten Mabar, periode 2021-2025. Ia berpasangan dengan Yulianus Weng.

Keduanya dijadawalkan akan dilantik pada 26 Februari 2021 mendatang. Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual.

Sandy Hayon

TERKINI
BACA JUGA