Meski Tanpa Bupati dan Wabup, Sekda Gusti Bilang Roda Pemerintahan Ende Tetap Berjalan Normal

Ende, Ekorantt.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Ende Agustinus G. Ngasu menegaskan roda pemerintahan Kabupaten Ende berjalan normal meski tanpa Bupati dan Wakil Bupati. Sekda Gusti menyatakan Bupati Djafar H Achmad terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani karantina mandiri sedangkan Wabup masih lowong.

Sekda Gusti menuturkan Bupati Ende akan mejalankan tugas seperti biasa setelah diberikan surat keterangan bebas Covid-19. Saat ini Bupati Djafar menjalani karantina mandiri di rumah jabatan Bupati Ende.

“Jadi pak Bupati kondisinya sehat dan baik-baik saja. Beliau tetap bekerja dari rumah. Ini baru Bapak Bupati memberikan disposisi beberapa surat. Ini ada contoh surat tanggal 3 bulan tiga. Kita berdoa Bapak Bupati segera pulih dan kembali menjalankan tugas seperti biasa,”tutur Sekda Gusti kepada media di ruang kerjanya pada Kamis, (04/3/2021).

Terkait pelaksanaan kegiatan dan koordinasi yang melibatkan Bupati Ende, jelas Sekda, prosesnya dilakukan secara virtual termasuk menunda semua kegiatan yang bersifat seremonial.

“Jadi semua berjalan normal. Paling yang dilihat dari luar yah sepih saja, karena tidak ada tamu Bupati. Tapi koordinasi tetap berjalan seperti biasa,”ujar Sekda Gusti

iklan

Untuk diketahui, Bupati Ende H. Djafar Haji Achmad terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa, (23/02/2021). Saat ini Bupati Djafar dalam keadaan sehat dan sedang menjalani proses karantina mandiri. Sedangkan Wabub Ende hingga saat ini masih lowong.

TERKINI
BACA JUGA