Warga Blokir Akses Jalan ke Ndori, Bupati Djafar Janji Akan Dikerjakan Tahun Depan

Ende, Ekorantt.com – Bupati Ende H. Djafar H Ahmad menyatakan jalan rusak yang terletak di Desa Aebara menuju Kantor Camat Ndori, Kabupaten Ende akan dikerjakan pada tahun 2022. Respon Bupati Djafar setelah warga setempat memblokir jalan saat ia berkunjung kesana.

Penegasan Bupati Djafar tersebut disampaikan kepada media pada Acara Serah Terima Jabatan Tiga Camat pada Rabu, (10/03/2021) di Aula SMK Yos Sudarso Ende.

Bupati Djafar menjelaskan langkah-langkah yang ditempuh oleh masyarakat melalui penyampaian aspirasi pada saat kunjungan ke Kecamatan Ndori beberapa saat yang lalu dengan memblokir jalan adalah hal yang wajar dan biasa.

“Yang warga lakukan (blokir) bagi saya itu wajar-wajar saja. Ada keresahan mereka yang wajib kita cari tahu. Memang sudah direncanakan namun dua tahun ini kita banyak potong anggaran untuk Covid-19. Kita lihat di perubahan kalau bisa yah kita prioritaskan, kalau tidak bisa kita tunggu tahun depan,”katanya.

Djafar menjelaskan, kebutuhan Jalan, Air dan Listrik (JAL) merupakan program dan visi misi Marsel-Djafar. Untuk akses jalan ke Ndori, kata Bupati Djafar, pemerintah terus berusaha menyelesaikan. Belakangan dipertimbangkan dengan kekuatan keuangan daerah.

iklan

“Itu kan tinggal satu kilometer lebih. Jalannya juga masih bisa dilalui. Kita butuh anggarannya 3 Miliar untuk kita prioritaskan tahun depan,”kata Bupati Djafar, berjanji.

Ansel Kaise

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA