Ruas Jalan Kawalelo-Lamika, Flotim Dibangun Tahun 2022

Larantuka, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Flores Timur (Flotim) berencana membuka ruas jalan Kawalelo-Lamika tahun 2022 mendatang. Rencana tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Dinas PUPR setempat.

“Kita arahkan pembukaan jalan melalui TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa). Kita sudah survei di dua lokasi. Lokasi pertama, Sarotari-Riangkemie, satu lagi di Likotuden Lamika. Dari dua pilihan akhirnya disepakati mengambil ruas Kawalelo-Lamika, target 2022,” ujar Kepala Dinas PUPR Flotim, Dominikus Demon, SH di ruang kerjanya, Rabu (10/3/2021).

Demon menjelaskan, kesepakatan tersebut berdasarkan pertimbangan matang. Sebab, lokasi itu sangat strategis lantaran terdapat sekolah pariwisata dan area pengembangan sorgum.

“Sedangkan untuk ruas jalan Sarotari-Riangkemie dalam konteks penataan kota Larantuka menjadi program jangka panjang. Jadi, soal kapan proses pekerjaan jalan Sarotari-Riangkemie ini berjalan, semua itu tergantung perkembangan percepatan penataan kota,” pungkasnya.

Demon menambahkan, pembukaan ruas jalan Kawalelo-Lamika sudah menjadi rencana kerja program Dinas PUPR.

iklan

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA