PKB Matim Jagokan Tarsi Syukur di Pilkada 2024

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dipastikan kembali bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC PKB Matim, Yohanes Rumat di sela-sela kegiatan Musyarawarah Cabang (Muscab) PKB Zona NTT 3 di La Prima Hotel Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Kamis (11/3/2021).

Rumat mengatakan, target terdekat partai besutan Muhaimin Iskandar ini memenangkan Pilkada Matim pada 2024 mendatang.

“Tentu kandidat yang pertama, Tarsius Syukur kami jagokan, kedua Yohanes Rumat, ketiga teman-teman fraksi. Tentunya teman-teman diberi ruang untuk menentukan pilihan yang baik,” katanya.

Rumat mengaku, PKB Matim memiliki stok kader yang banyak, akan tetapi pihaknya akan memprioritaskan kader yang pernah ikut bertarung dua kali (Tarsius Syukur) pada kontestasi Pilkada sebelumnya.

iklan

“Berharap laga ketiga nanti masyarakat sudah punya kriteria dan punya pilihan, apalagi dengan berjalannya pemerintahan sekarang otonomi daerah kurang lebih 15 tahun, maka ruang untuk masyarakat memberikan penilaian saya kira sangat terbuka,” ujarnya.

Rumat berujar, PKB salah satu solusi untuk mengentaskan atau menyelesaikan masalah yang sifatnya membangun, seperti infrastruktur SDM rumah sakit sekolah dan pembangunan lainnya.

PKB, kata Rumat, menilai Manggarai Timur dalam keadaan stagnan. Ada kejenuhan yang sifatnya struktural secara kepemimpinan, baik itu eksekutif yang diselenggarakan oleh bupati dan SKPD-nya maupun anggota DPR.

“Ada stagnan yang membuat kita tidak bisa mengoreksi satu sama lain. Maka selaku ketua terpilih memberi koreksi untuk bagaimana Manggarai Timur menjadi lebih baik dari yang sekarang,” katanya.

Menurutnya, PKB terus mengkritisi segala kebijakan yang tidak memberi dampak yang signifikan atau keuntungan bagi masyarakat.

“Contoh semangat untuk menyelesaikan infrastruktur itu berjalan tetapi fungsi pengawasannya lemah. Apa alasannya saya pikir teman-teman wartawan tahu,” ujarnya.

Untuk diketahui, Yohanes Rumat kembali memimpin PKB Matim, masa bakti 2021-2026. Ia didampingi Tarsius Syukur sebagai sekretaris.

Sandy Hayon

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA