Pemanfaatan Jaringan Internet di Flotim Terus Bertambah

Larantuka, Ekorantt.com – Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Flores Timur, Elisabeth K. Halan mengatakan, pemanfaatan jaringan internet di Flores Timur terus bertambah. Pemerintah Kabupaten Flores Timur (Flotim), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika pun berencana menambah jaringan Internet.

Tujuannya untuk menjawab program kabupaten, juga mendukung program Presiden Jokowi 2022 mendatang terkait keterjangkauan sinyal internet di semua pelosok desa.

“Pemanfaatan jaringan internet jelas bertambah untuk menjawab akan jaringan internet baik di desa, sekolah, Puskesmas dan objek wisata di Flotim. Semua Puskesmas sudah menggunakan jaringan internet untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan secara online,” ujar Elisabeth saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (22/3/2021).

Menurut Elisabeth, program tersebut merupakan program pusat. Sehingga kabupaten selalu bekerja sama dengan pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Menkominfo).

Dalam pelaksanaannya, jelas Halan, Menkominfo bekerja sama dengan  Badan Aksesibiltas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI).

iklan

Elisabeth mengaku, setiap tahun, Kabupaten Flotim selalu mendapat bantuan Menkominfo untuk membangun Base Transceiver Station (BTS) dan V-sat di sekolah dan kantor desa yang belum terkoneksi jaringan internet secara baik.

“Moga-moga tahun 2021 ini, Kabupaten Flores Timur mendapat bantuan BTS dan V-sat lebih banyak sesuai permohonan yang telah diajukan,” ungkapnya.

“Dinas menginginkan supaya V-sat dan BTS dapat dibantu kepada seluruh SMA dan SMP yang nantinya akan lakukan UNBK. Hal ini sesuai usulan yang telah diajukan. Juga di desa-desa untuk kepentingan transparansi dana desa,” tutupnya.

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA