PT Indofood Sukses Makmur Peduli Korban Bencana di Flotim

Larantuka, Ekorantt.com – Melalui program ‘Indofood Peduli’, PT Indofood Sukses Makmur Tbk memberikan bantuan bagi penyintas bencana alam di Adonara, Kabupaten Flores Timur. Sebanyak 200 dus Indomie didonasikan ke desa-desa yang terdampak banjir bandang di Pulau Adonara.

Sigit Muharom, Perwakilan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk wilayah Flores mengatakan, donasi tersebut diberikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam menanggapi kondisi para warga terdampak bencana alam akibat siklon tropis seroja.

Menurut Muharom, bencana alam terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, mulai dari tanah longsor, banjir, hingga gempa bumi yang kemudian memicu kepedulian dari sejumlah kalangan masyarakat.

“Respons serupa pun menggerakkan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk untuk turut serta menyalurkan bantuan ke beberapa daerah yang terdampak melalui program “Indofood Peduli”. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mendonasikan lebih dari 400 karton produk Indomie ke wilayah-wilayah bencana, seperti Flores, Kupang, Sumba, dan Bima,” jelasnya.

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, kata Muharom, menyadari bahwa produk-produknya menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi para pengungsi di posko-posko pengungsian.

iklan

“Hal ini yang mendorong  kami untuk membantu mereka yang membutuhkan, dalam hal ini mereka yang terdampak oleh bencana alam banjir bandang yang terjadi di Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur,” tambah Muharom.

Bantuan tersebut diserahkan melalui BPBD Kabupaten Flores Timur dan diterima langsung oleh Kalak BPBD Flores Timur, Alfons Hada Betan di Kelurahan Sarotari Timur, Larantuka, Selasa (6/4/2021).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk atas sumbangan yang disalurkan kepada korban terdampak banjir bandang di Pulau Adonara. Kami berharap sumbangan ini dapat menjadi berkah, baik bagi korban maupun PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk,” ujar Hada Betan.

Cucun Suryana

TERKINI
BACA JUGA