Bercanda Bawa Bom, Seorang Ibu Ditahan Petugas Bandara Frans Seda Maumere

Maumere, Ekorantt.com – Seorang penumpang berinisial FAR (37) ditahan Otoritas Bandara Frans Seda Maumere, Kabupaten Sikka lantaran bercanda membawa bom. Candaan tersebut dilontarkan FAR saat ditanyai barang bawaan oleh petugas.

FAR saat itu berada di ruang check in Bandara Frans Seda hendak menuju Jakarta transit Makassar dengan maskapai Wing Air IW 1941 yang dijadwalkan berangkat pukul 15.00. Saat itu FAR bersama anaknya NN (11) diamankan petugas bandara ke kantor untuk dimintai keterangan.

Hasil interogasi, FAR mengaku kesal karena kopernya yang hanya berisi beberapa potong pakaian dikenakan over bagasi dan diharuskan membayar. FAR bahkan berulang kali melontarkan kata bom yang membuat panik penumpang lain.

Petugas berhasil menenangkan penumpang lain sehingga penerbangan tetap berlanjut. Setelah koper beserta barang bawaan diperiksa dan dinyatakan aman, FAR diizinkan pulang bersama keluarganya yang datang ke bandara.

Sebelumnya, FAR dan keluarganya sempat terlibat cekcok dengan petugas bandara yang menyatakan dalam tiket FAR tidak ada fasilitas free bagasi.

iklan

Menurut informasi dari pihak keluarga, FAR selama ini tinggal di Jakarta bersama suaminya. Ia ke Maumere untuk mengunjungi orang tua serta anaknya di Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur. Ia juga membawa anaknya untuk berlibur ke Jakarta.

Kepala Seksi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat, Putu Eka Widayasa menyampaikan bahwa peristiwa tersebut murni bomb joke atau candaan bom.

Putu mengimbau agar penumpang lebih teliti melihat ketentuan-ketentuan dalam tiket sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman yang dapat memicu ketidaknyamanan penumpang lain.

Sementara itu FAR belum dapat dimintai keterangan karena masih terlihat syok saat kejadian.

Cucun Suryana

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA