Yonzikon 14/SWS Tinggalkan Adonara Setelah Sukses Bangun Dua Jembatan

Larantuka, Ekorantt.com – Yonzikon 14/SWS meninggalkan Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, setelah membantu pemerintah setempat membangun dua jembatan yang putus akibat bencana banjir bandang yang terjadi pada 4 April 2021.

Pelepasan sejumlah anggota Yonzikon 14/SWS dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko di halaman Koramil 1624-02/Adonara, pada Sabtu (01/05/2021) pagi.

Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko saat upacara pelepasan itu mengapresiasi  kinerja Satgas Yonzikon 14/SWS tersebut.

Menurutnya, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan Satgas Penanggulangan Bencana Alam, salah satunya adalah Yonzikon 14/SWS Menzikon/CRK Pusziad untuk menjalankan misi kemanusiaan dengan membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya memperbaiki jembatan Waiburak dan jembatan Saosina di Adonara.

Jembatan Waiburak dengan panjang 14,5 meter dikerjakan mulai 13 sampai 16 April 2021. Dan jembatan Saosina dengan panjang 8,5 meter dikerjakan mulai 14 hingga 19 April 2021.

iklan

“Kalian semua telah melakukan yang terbaik buat seluruh masyarakat Flores Timur, khususnya Adonara,” katanya kepada para prajurit TNI dari Yonzikon 14/SWS.

“Dengan selesainya dua jembatan ini, maka selesai sudah misi kemanusian yang kalian kerjakan,” tambahnya.

Brigjen TNI Jatmiko meminta kepada para tentara tersebut untuk menjadikan pengalaman selama bertugas membantu korban bencana di Adonara itu sebagai bekal dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

“Selamat kembali pulang ke induk pasukan. Jaga faktor keamanan selama dalam perjalanan dan titip salam hormat bagi keluarga di home base,” pungkasnya.

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA