Masuk Radar Golkar untuk Cawabup Matim 2024, Yani Sarnis: Saya Siap

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Yanuarius Sarnis masuk dalam radar Partai Golongan Karya (Golkar) untuk menjadi calon wakil bupati (Cawabup) Manggarai Timur (Matim) pada Pilkada 2024 mendatang. Nama Sarnis berada di posisi ke-4 dari 15 nama yang diusung partai berlambang beringin itu.

Penetuan nama ini berdasarkan rapat pleno yang dipimpin Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melki Laka Lena yang berlangsung di Kupang, pada 19 Mei 2021 lalu.

Kepada Ekora NTT, Minggu (23/5/2021), Sarnis mengapresiasi langkah penjaringan bakal calon yang diumumkan secara terbuka kepada masyarakat, sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan ke depan.

Ia menilai langkah yang dilakukan Partai Golkar sangat baik. Sebab masyarakat bisa mengetahui para bakal calon dan memberikan masukan kepada partai menjelang Pilkada 2024 nanti.

“Saya pikir, ini merupakan langkah dalam melibatkan masyarakat untuk bersama sama turut serta memunculkan calon-calon pemimpin pada pilkada atau pileg 2024 nanti,” ujarnya.

iklan

Sarnis mengaku kaget saat namanya masuk dalam pantauan Partai Golkar. Karena ia selama ini berprofesi sebagai industry aerospace industri oil and gas.

Meski demikian, ia bersedia untuk terlibat dan melakukan langkah inovatif untuk masyarakat Matim.

“Saya siap untuk berpartisipasi bersama masyarakat Matim khususnya dalam membangun dan memperbaiki Matim menjadi lebih baik kedepanya. Langkah – langkah inovatif dengan melibatkan masyarakat merupakan motor penggerak perubahan,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan pimpinan Partai Golkar DPD II Matim khususnya dan DPD I NTT, yang tentunya memiliki dasar dan pertimbangan dalam proses penjaringan bakal calon wakil bupati Matim 2024. .

Sandy Hayon

TERKINI
BACA JUGA