Kongres Ormas Patria, Gustaf Tamo Mbapa Jadi Ketua Umum

Jakarta, Ekorantt.com – Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dari berbagai daerah menggelar deklarasi dan Kongres I secara virtual pada Selasa (1/6/2021) bertepatan dengan Peringatan hari lahir Pancasila.

Dalam kongres, para alumni bersepakat mendirikan organisasi kemasyarakatan bernama Perkumpulan Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia atau disingkat Patria.

Kongres yang digelar secara virtual menggunakan aplikasi zoom ini dipimpin oleh Kasimirus Bhara Beri, Septyarini, Maksimus Ramses Lalongkoe, Ave Maria Dianasari, Yohanes Abi, Ronny Sihombing, dan Dodik Geger.

Beberapa agenda diputuskan antara lain penetapan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Selain itu, forum kongres secara aklamasi menetapkan Agustinus Tamo Mbapa sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ormas Patria dan Gaudensius Wodar sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Setelah penetapan Ketua DPP, Gustaf Tamo Mbapa langsung memilih Septyarini sebagai Sekretaris Jenderal.

iklan

Dalam arahannya, Ketua Dewan Pertimbangan Patria, Gaudensius Wodar meminta pengurus DPP untuk melakukan konsolidasi dengan para alumni.

Meski digelar secara virtual, ratusan alumni lintas generasi dari berbagai daerah di seluruh Indonesia itu tampak aktif berpartisipasi dalam kongres tersebut.

Kongres juga menetapkan Robert Lamanepa sebagai Ketua Dewan Pembina, dan Johannes Sanjaja Dharmawan sebagai Ketua Dewan Penasihat.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA