Bangga, NTT Kembali Raih Prestasi Ajang Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia 2021

Kupang, Ekorantt.com – Empat Putera-Puteri Tari NTT berhasil meraih prestasi membanggakan dalam acara Malam Penganugerahan Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia 2021.

Ajang Nasional yang bertema The Secret Culture of Indonesia ini dilaksanakan di Sikka Convention Center (SCC), Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Sabtu, (12/06/2021).

Kegiatan Pemilihan Putera Puteri Tari Indonesia 2021 diikuti  53 pasangan yang merupakan utusan dari masing-masing provinsi di Indonesia. Kegiatan ini didukung oleh LeViCo Butik Tenun NTT, Dekranasda NTT dan Kemendagri RI.

Ke-empat putera-puteri daerah yang meraih prestasi adalah Josua Charisma Loak (Putera Tari NTT I) meraih gelar sebagai Putera Tari Indonesia 2021;  Michael  Ratu  Nitte  (Putera  Tari NTT2)  meraih  gelar  sebagai  wakil  2  Putera  Tari  Indonesia  2021.

Kemudian, Keziallum Starling Ratu Ke (Puteri Tari NTT 2)  meraih gelar sebagai  wakil 2 Puteri Tari Indonesia 2021 dan Natalsya Vandana Sape (Puteri Tari NTT 1)  meraih  gelar sebagai Puteri Tari Indonesia Best Tradcost 2021.

iklan

Dewan Juri Penganugerahan Pemilihan Putera Puteri Tari Indonesia 2021 adalah Veranita Wang (Makeup Artis, Founder Mivera Global); Frans Cornelius (Seniman Tari dan Musik, Pencipta Lagu Gemu Fa Mi Re); Dr. (cand) Hj. Amanah Asri, M.Si (Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Ketua Yayasan Adat Seni Budaya Republik Indonesia).

Putera-Puteri NTT meraih prestasi dalam ajang Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia 2021 di Maumere (Foto: doc Humas Pemprov NTT)

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih ke-empat putera-puteri NTT dalam ajang bergengsi itu.

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka, kata Bupati Roberto, berterima kasih atas kepercayaan memilih Maumere sebagai tempat dilaksanakannya Penganugerahan Putera-Puteri Tari Indonesia 2021.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada The Queen Mother Management, Dekranasda Provinsi NTT, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia  yang telah memberikan dukungan dan juga kepada para sponsor dan semua pihak sehingga malam hari ini bisa kita laksanakan. Ajang ini memberikan pendidikan, mempertontonkan kualitas tari, seni tari adalah unsur dari kebudayaan Indonesia,” kata Bupati Roberto.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan yang diikuti Putera-Puteri Tari NTT 2021 dalam Pemilihan Puteri Tari Indonesia 2021 dari tanggal 11-12 Juni 2021 diantaranya yakni mengikuti materi tentang pariwisata, photoshoot tenun dan videoshoot profil serta photoshoot produk.

Ada juga kegiatan lain yang diikuti yakni diskusi adat istiadat, penjurian menari, mengunjungi Brilan Sina, parade tradcost dan opening number, photoshoot tradcost, makeup class dan kegiatan malam Penganugerahan Pemilihan Putera Puteri Tari Indonesia 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Sikka, Forkopimda Kabupaten Sikka, Ketua Dekranasda Kabupaten Sikka, para undangan, keluarga dan insan pers dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA